Dalam Rangka Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Danrem 031/WB Panen Raya Padi di Kabupaten Kampar

Dalam Rangka Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Danrem 031/WB Panen Raya Padi di Kabupaten Kampar

BANGKINANG - Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan S.A.P, M.Han menghadiri acara Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023

Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI di areal persawahan Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Rabu (1/11/2023).

Hadir saat acara Gerakan Ketahanan Pangan Nasional tahun 2023 dalam rangka HUT ke-78 TNI ini Aswas Kejati Riau Faisal, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P, M.I.P, Kajari Kampar Sapta Putra, Ketua LAK yang juga Ketua KTNA Provinsi Riau Yusri, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kampar Nur Ilahi Ali.

Acara Gerakan Ketahanan Pangan Nasional tahun 2023 dalam rangka HUT ke-78 TNI ini dilakukan panen raya padi, penanaman benih padi dan penaburan benih ikan dengan menggunakan biotech mikroba PA 63 Korem 031/WB.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan S.A.P, M.Han mengatakan, program Ketahanan Pangan Nasional tahun 2023 dalam rangka HUT ke-78 TNI dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong untuk membangun Indonesia maju, Korem 031/Wira Bima melakukan kerja sama untuk tugas pemerintah di daerah.

"Kegiatannya ada panen raya padi, menanam benih padi dan ikan patin di areal persawahan Desa Simpang Kubu. Kegiatan ini upaya berkelanjutan yang sudah dilakukan sebelumnya yang sudah baik, dengan cara memanfaatkan biologi teknologi mikroba.

 Danrem menambahkan, supaya masyarakat ke depan dalam menanam padi dan memelihara ikan lebih baik hasilnya. 

"Ini juga arahan dari Bapak Panglima TNI, KSAD dan Pangdam IBB dalam meningkatkan produksi pangan ke depan menggunakan rekayasa dengan menggunakan teknologi mikroba,"

Bagaimana mendapatkan mikroba ini, pihak Danrem 031/WB sudah menyiapkannya yang sudah disebarkan ke seluruh wilayah Provinsi Riau ini, setiap Koramil-Koramil dan dibagikan kepada Babinsa-Basinsa untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Sebenarnya sudah berjalan sejak lima bulan ini. Sedikit bicara banyak bekerja. Hari ini kami sampaikan. Para Gapoktan bisa berkoordinasi dengan Babinsa untuk mendapatkan biotech mikroba ini," tegas Dany Rakca Andalasawan.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus menyampaikan, Pemkab Kampar mengucapkan terima kasih kepada Danrem 0313/Wira Bima dan jajaran yang sudah menunjuk Kabupaten Kampar sebagai panen raya padi di Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar ini.

"Berharap dengan temuan biotek mikroba dari Danrem 031/Wira Bima ini semoga bisa meningkatkan produksi pertanian dan perikanan di Kabupaten Kampar," jelas Firdaus.

Firdaus menambahkan, ini selaras apa yang disampaikan oleh pemerintah pusat untuk ketahanan pangan untuk kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kampar.

 

 

Editor : Ank