Dalam Rangka Hari Kartini, Kodim 0313/KPR, Bersinergi dengan DPPKBP3A, Berikan Pelayanan KB Gratis

Dalam Rangka Hari Kartini, Kodim 0313/KPR, Bersinergi dengan DPPKBP3A, Berikan Pelayanan KB Gratis

Bangkinang - Sejalan dengan tema Yang di usung yaitu "TNI-AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Berencana Yang Berkualitas" Kodim 0313/KPR, Bersinergi Dengan Puskesmas Bangkinang Dan DPPKB P3A, Kab. Kampar, Berikan Pelayanan KB Gratis kepada Masyarakat Seputaran Bangkinang yang ingin Ber KB. 

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Puskesmas Bangkinang Kota, di Jl Prof. M. Yamin SH. Jumat( 26/04/2024 ).

Turut Hadir pada Giat tersebut Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho S.H.,M.I.P., Diwakili Kasdim Mayor Inf Hendri Donan, kadis DPPKB P3A Kampar Drs. Edi Afrizal M.si, Kasi pembinaan Dan peningkatan Ber KB, DPPKB P3A, Ns. Rosi Hartati S.kep., KTU UPTD Puskesmas Bangkinang,  Rahma Irayani S.Gz., Koorlap KB Bangkinang kota, Azhari, Mahasiswa Unri, Lisa Putri Amaliya., Perwakilan Babinsa 01/ BKN., Para pegawai Puskesmas Bangkinang, Serta masyarakat sekitar Bangkinang yang hadir pada giat tersebut.

Di konfirmasi melalui Kasdim 0313/KPR Mayor Inf Hendri Donan, Bahwa kegiatan tersebut selain memperingati hari Kartini, juga merupakan program dari TNI AD, yang setiap tahunnya wajib di laksanakan guna mewujudkan keluarga yang berkualitas, Dalam hal ini kami kodim 0313/KPR menggandeng para tenaga medis baik dari puskesmas dan DPPKB P3A.

kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga sesuai dengan semboyan BKKBN, "Dua anak lebih baik". Tegas Kasdim.

Sementara itu kadis DPPKB P3A Kampar Drs. Edi Afrizal M.si, mengatakan, program ini merupakan kegiatan yang sangat baik, selain memberikan kemudahan kepada masyarakat juga memberikan edukasi bahwa Ber KB itu dapat meningkatkan Kualitas keluarga, dan juga dengan berperannya TNI AD, pada program KB ini kami merasa sangat terbantu.

Dan juga kami menyiapkan beberapa alternatif pilihan masyarakat untuk Ber KB, Di antaranya ada Pil KB, Implan, dan IUD, besar harapan kami semoga kedepannya kesadaran masyarakat untuk Ber KB semakin banyak. Pungkas Edi Afrizal..

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank