Dalam Rangka HUT Kesad Ke 77 Polkes  Bangkinang Laksanakan Pengobatan Gratis

Dalam Rangka HUT Kesad Ke 77 Polkes Bangkinang Laksanakan Pengobatan Gratis

Kampar - Dalam rangka memperingati HUT Kesad Ke 77 Tahun 2022 Poskes 01.10.12 Bangkinang mengadakan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat dimulai pada tanggal 26 sampai 28 oktober 2022. Bangkinang, (Rabu 26/10/2022).

Kaposkes 01.10.12 Bangkinang Letda Ckm (K) drg. Valita Aulia Andari mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka momentum peringatan HUT Kesad Ke 77 Tahun 2022 dan juga sebagai bentuk kepedulian Kesehatan TNI Angkatan Darat terhadap kesehatan masyarakat yang ada di wilayah kerja Poskes 01.10.12 Bangkinang.

“seluruh pasien yang datang dilayani dengan sepenuh hati oleh tim medis Poskes 01.10.12 Bangkinang dalam pemeriksaan dan pengobatan seperti, gula darah, tensi, kolesterol dan pemeriksaan gigi, pembersihan karang gigi, pemeriksaan kehamilan dan pemeriksaan kesehatan lainnya,” ujar drg. Valita.

Kaposkes 01.10.12 Bangkinang menambahkan, masyarakat yang telah melakukan pemeriksaan langsung diberikan obat sesuai dengan hasil diagnosa oleh petugas, rata-rata pasien mengalami keluhan seperti pegal-pegal, flu, Batuk, gatal-gatal, sakit gigi dan pembersihan karang gigi.

“Semoga pengobatan gratis ini dapat meringankan beban masyarakat, dan juga sebagai bentuk kemanunggalan Kesehatan TNI AD dengan masyarakat” pungkasnya.

Ada beberapa dokter dan tenaga medis yang dipersiapkan untuk melayani pasien diantaranya : dr. Azizah Gusuma Harlis yang menangani pemeriksaan penyakit Umum, drg. Valita Aulia Andari yang menangani pemeriksaan gigi dan pembersihan karang gigi, dan dibantu oleh Ns. Tianur Panjaitan, S.Kep., Enda Puspita Ginting, Amd. Keb., Vivin Septiani, Amd. Keb., Ns. Ridho Mukti Irawan, S.Kep., dan Shally Chiquitita. S, Amd. Keb.

Salah satu peserta pengobatan gratis Pak Chandra Hamzah 45 tahun warga Gang Amal, Pasar Inpres Bangkinang saat kami wawancarai menyampaikan ucapan terima kasihnya, dengan adanya pengobatan gratis ini beliau bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gigi dan pembersihan karang gigi secara gratis.

Lebih lanjut Pak Chandra Hamzah "menyampaikan bahwa diusianya yang sudah tidak muda lagi tersebut perlu adanya perhatian kuhusus pada kesehatan gigi, sekali lagi disampikan rasa terima kasih karena kami bisa mendapatkan pengobatan gratis di poskes 01.10.12 Bangkinang, jika melakukan pemeriksaan dan pembersihan karang gigi secara reguler saat ini biayanya cukup mahal" ujarnya.

Letda Ckm (K) drg. Valita Aulia Andari selaku Kaposkes 01.10.12 Bangkinang menegaskan "bahwa kegiatan tersebut sebagai rangkaian kegiatan bakti kesehatan dalam rangka HUT Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) yang ke 77", dan akan dilaksanakan selama 3 hari. “Kami menyambut baik dan menunggu kedatangan masyarakat di Poskes 01.10.12 Bangkinang Jl. M. Yamin” ungkapnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank