Dalam Rangka TMMD Kodim 0313/Kpr Tim Satgas Berikan Penyuluhan Pencegehan dan Pemberantasan Narkoba

Dalam Rangka TMMD Kodim 0313/Kpr Tim Satgas Berikan Penyuluhan Pencegehan dan Pemberantasan Narkoba

Teluk Meranti - Kamis(03/11/2022) bertempat diaula kantor camat teluk meranti kabupaten pelalawan turut hadir Danramil 04/Pkl Kapten Arh H.Simbolon Sebagai pemateri dan tamu undangan, Kasubag TU Kemenag Bpk H.Muhammad Amin,S.Ag,MH, perwakilan dari polsek teluk meranti Aipda H.Simanjuntak, dinas lingkungan hidup ibu afrina, dinas perikanan bpk alfenpair,S.Pi , Kabupaten Pelalawan.

Acara ini dibuka langsung oleh camat teluk meranti Bpk Raja Eka Putra,S.Sos yang memberi kata sambutan dan sedikit materi karena TMMD tak hanya sekedar pekerjaan fisik saja tapi juga kegiatan non fisik seperti sekarang ini katanya.

Acara dilanjutkan kembali oleh Danramil 04/Pkl Kapten Arh H.Simbolon dengan memberikan materi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan peredarannya, beliau mengakatan bahwa bahaya narkoba itu melebihi dari pada virus2 yg sedang beredar skrng ini,karena banyak nya jenis dan bentuk narkoba yang sudah berkembang hingga mencapai anak anak sehingga kita tidak menyadari barang tersebut telah sampai kepada anak kita ujarnya.

Dalam acara tersebut danramil 04/Pkl Kapten Arh H.Simbolon juga menjelaskan bahwa negara kita sudah banyak sekali kebobolan barang haram ini.

Maka kita selaku pelajar, orang tua, anak anak serta penegak hukum harus mengantisipasi dengan cara menjaga diri dari pergaulan pergaulan serta saling mengingatkan satu sama lain.

Danramil 04 juga memberi sesi tanya jawab kepada peserta acara khususnya kepada anak anak sekolah yang rentan dalam penyalahgunaan narkoba,dalam sesi tersebut beberapa siswa memberikan pertanyaan dan jawaban yang baik hingga acara berakhir tertib dan rapi.**

 

 

Editor : Ank