Dalam Suasana Idul Adha 1443 H,Babinsa Koramil 09/Langgam Bantu Warga Sembelih Hewan Qurban

Dalam Suasana Idul Adha 1443 H,Babinsa Koramil 09/Langgam Bantu Warga Sembelih Hewan Qurban

Pangkalan Kerinci - Babinsa   koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Sertu Gunawan Rianto  melaksanakan Komsos/membantu Pelaksanaan Penyembelihan hewan Qurban Di Desa Makmur Kecamatan  Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Minggu (10/07/2022).

Babinsa Koramil 09/Langgam Sertu Gunawan Rianto  bersama warga menyembelih hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat dan kaum dhuafa,fakir miskin dan anak yatim.

Terlihat,Sertu Gunawan Rianto memegang langsung seekor kerbau yang akan disembelih oleh penjagal (tukang sembelih hewan qurban).

“Saya selaku Babinsa harus selalu membantu apapun kesulitan masyarakat,termasuk kegiatan Qurban ini,kebetulan saya juga warga di desa jadi apabila ada kegiatan seperti ini kita ikut berpartisipasi,”Ucap Sertu Gunawan

Selain itu, sambungnya, pekerjaan ini juga baik disisi Allah SWT.,tanpa mengharapkan upah ataupun bayaran,dan kegiatan ini untuk mempererat Hubungan antara Babinsa dan warga binaan.

“Kita pupuk kebersamaan dan saling berbagi, pekerjaan membantu dalam menyembelih hewan kurban juga melatih keikhlasan dan rendah hati,” tutupnya

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank