Dampingi Petani Gambas, Babinsa Koramil 01/Bkn Dukung Program Peningkatan Ketahanan Pangan

Dampingi Petani Gambas, Babinsa Koramil 01/Bkn Dukung Program Peningkatan Ketahanan Pangan

Bangkinang - Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serka Mawardi melaksanakan kegiatan pendampingan Han Pangan tanaman gambas dan timun milik Nurmardianto dengan luas lahan 2 H di wilayah Desa Ridan, Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Kamis, (04/05/2023).

Aparat Komando Kewilayahan (Babinsa) itu melakukan pendampingan langsung di lapangan, dengan mengecek kondisi tanaman serta melakukan perawatan tanaman gambas milik Nurmardianto. Harapannya, tanaman tersebut tidak mati dan terserang hama, maupun penyakit yang dapat merugikan petani.

“Babinsa selain melakukan pendampingan Penanaman Cabe, Timun, juga harus rutin melakukan pendampingan pada penanaman tanaman lain. Termasuk pada tanaman gambas. Sehingga menunjang kebutuhan pangan dan Ketahanan Pangan,” kata Danramil 01/Bkn Mayor inf Yuhardi melalui Serka Mawardi disela sela pendampingan.

Serka Mawardi mengatakan kami bersama dengan para petani melakukan pemantauan perkembangan dan pertumbuhan serta perawatan pada tanaman gambas yang baru saja di tanam, Hal itu guna meningkatkan kualitas hasil panen gambas yang maksimal, sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu, Pemilik Lahan Pertanian, Bpk Nurmardianto mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepedulian Babinsa Koramil 01/Bkn yang terjun langsung bersama mendampingi para petani di Desa Binaan.

“Mudahan hasil tanaman gambas dan timun ini akan memuaskan. Kita pun akan berusaha meningkatkan hasil pertanian, sesuai dengan Program Ketahanan Pangan," pungkas Bpk Nurmardianto.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank