Dampingi Siswa SD Lakukan Vaksin Babinsa Sampaikan Tidak Perlu Takut Di Vaksin

Dampingi Siswa SD Lakukan Vaksin Babinsa Sampaikan Tidak Perlu Takut Di Vaksin

Pangkalan Kerinci - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Koptu Supriyanto bersama Bhabinkamtimas melaksanakan pendampingan Vaksinasi dosis pertama bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di  Gedung SD Permata Rantau Baru,Desa Kiap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten. Jum'at (04/02/2022).

Hari ini pelaksanaan Vaksin di lakukan tim nakes dari Puskesmas Bandar Seikijang dengan sasaran salah satu Sekolah Swasta SD Permata,yang ada di desa Kiap Jaya,Vaksinasi Dosis 1 usia 6 s/d 11 tahun jenis Sinovac  dengan Kuota 200 Dosis.

Di Kecamatan Bandar Seikijang masih terus digencarkan Vaksinasi anak, walaupun ada sebagian dari mereka yang dilanda rasa takut saat akan divaksin. Maka sesuai dari petunjuk Pemerintah khusus Vaksin anak usia 6-11 tahun menjelang Vaksinasi, orang tua atau guru wajib melakukan pendampingan terhadap siswa yang akan divaksin.

Ditengah proses Vaksinasi banyak anak merasa takut bahkan menangis akan tetapi setelah Babinsa memberi rayuan dan masukan akhir penyuntikan Vaksin dapat dilakukan dan siswa tersebut tidak merasa sakit.Ucap Koptu Supriyanto

Selain memberikan rasa  aman dan nyaman Babinsa juga memberikan semangat pada Siswa/I  SD yang mau disuntik agar tidak merasa takut saat di suntik Vaksin,” Pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/ Kpr

 

 

Editor : Ank