Dandim 0313 / KPR Pimpin Upacara Penutupan dan pengukuhan Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika

Dandim 0313 / KPR Pimpin Upacara Penutupan dan pengukuhan Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika

BANGKINANG - Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, Letkol Arh, Muliyadi, S.I.P secara resmi menutup kegiatan latihan Pramuka Saka Wira Kartika di sanggar pramuka makodim 0313/KPR, Minggu (05/02/2023).

Kegiatan latihan pramuka saka wira kartika Kodim 0313/KPR ini dilaksanakan di wilayah bangkinang dan sekitarnya, Latihan yang berlangsung selama 3 hari di mulai dari tanggal 02 s.d. 05 Februari 2023, tersebut di ikuti oleh siswa dan siswi perwakilan dari beberapa SMA, SMK dan Mahasiswa yang ada di Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Saka Wira Kartika. 

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan Perkemahan, materi tentang tali menali, morse, smapur dan pemberian materi wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di ruangan (kegiatan indoor), serta kegiatan survival, navigasi darat, rescue, penanggulangan bencana dan uji nyali.

Pelaksanaan kegiatan ini juga di dampingi oleh pembina dari masing-masing sekolah dan dari Kodim 0313/KPR.

Pada kesempatan penutupan dan pengukuhan peserta pramuka Saka Wira Kartika tersebut Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi. S.I.P, mengatakan bahwa kegiatan latihan pramuka saka wira kartika ini bertujuan untuk membentuk karakter, mental, disiplin, dan mengarahkan generasi muda pada kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, serta membekali generasi muda dengan berbagai macam ilmu dan pengetahuan.

“Sehingga kedepannya sebagai generasi penerus bangsa mereka semua bisa mengatasi berbagai macam permasalahan yang ditemui dalam upaya menggapai cita-cita,” kata Dandim dalam sambutannya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank