Dandim 0313/KPR Beri Pemahaman Tentang Balatkom, Mencegah Berkembangnya Bahaya Laten Komunis

Dandim 0313/KPR Beri Pemahaman Tentang Balatkom, Mencegah Berkembangnya Bahaya Laten Komunis

Bangkinang – Guna memberikan pemahaman dan pembekalan serta mencegah berkembangnya bahaya laten komunis dan paham radikal Kodim 0313/KPR menyelenggarakan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal kepada prajurit TNI, PNS dan KBT dan para Camat diwilayah Kodim 0313/KPR, bertempat di Aula Makodim 0313/KPR. Senin(26/11/2020)

Kegiatan tersebut dengan mengambil tema “ Waspada Komunisme dan Paham Radikal demi Keutuhan NKRI"

Kegiatan di buka langsung oleh Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Octavianus. M. S. S. Sos. MI. Pol dan diikuti oleh keluarga besar TNI( KB TNI), persit, Para Camat wilayah Kodim 0313/KPR dan para Danramil Kodim 0313/KPR yang berjumlah 89 orang.

Dandim 0313/KPR, menjelaskan Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengajak kepada bapak/ibu camat untuk memberikan atensi yang lebih dalam rangka sinergitas kita dalam mencegah hal-hal yang besifat kontra Produktif dengan wilayah serta memberikan pemahaman kepada seluruh prajurit dan para camat di wilayah Kodim 0313/KPR untuk mencegah berkembangnya bahaya laten komunis dan paham radikal.

“ Menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis dan paham radikal ini tidak bisa terlepas dari peran masyarakat, karena dengan berkembangnya ilmu teknologi saat ini juga menjadi hal krusial, apabila masyarakat tidak paham betul apa yang dinamakan bahaya laten komunis dan paham radikal ini,”jelas Dandim.

Terkait pencegahan kedalam, yaitu ke para prajuritnya, Dandim menerangkan bahwa selama ini sudah banyak langkah dan upaya agar prajurit TNI tidak terpapar paham radikal.

Yang terpenting dari semua kegiatan anti bahaya laten komunis dan paham radikal menurut Dandim, untuk memperjuangkan dan membela pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pancasila adalah Ideologi negara yang sah dan harus kita pertahankan, oleh karena itu, kita akan lawan apabila ada pihak-pihak tertentu yang akan mengganti dan merorong pancasila,”tegas Dandim.

Sumber : Pendim0313/kpr

Editor : Ank