Dandim 0313/Kpr Dampingi Danrem 031/Wb Resmikan Pos Koramil 03/Bunut

Dandim 0313/Kpr Dampingi Danrem 031/Wb Resmikan Pos Koramil 03/Bunut

Pelalawan - Di dampingi Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Arh Muliyadi. S.I.P. M.I.P. Danrem 0313/Wb Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan. S.A.P., M. HAN. Resmikan Pos Koramil 03/Bunut dan melakukan penandatanganan "MOU" bersama pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Program kerja ini adalah program Danrem 031/WB. Di kelurahan pelalawan kecamatan pelalawan kabupaten Pelalawan terdapat Pos Ramil 03/Bunut yang di resmikan oleh Danrem 031/WB. Untuk mendukung kegiatan Koramil 03/Bunut di kelurahan, kecamatan dan kabupaten Pelalawan.(Jum'at,06/10/2023)

Tampak hadir dalam kegiatan ini Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran. SE,Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto. SH. S.I.K.,Ketua DPRD Pelalawan. Baharuddin SH. MH.,Danramil Jajaran Kodim 0313/KPR,Camat Pelalawan Bpk.Usman Efendi. SE ,Anggota DPRD. Muswardi S.P,Lurah Pelalawan. Musa. SE. dan para Tokoh Adat Kelurahan Pelalawan,Tokoh Agama Kelurahan Pelalawan,Tokoh Pemuda Kelurahan Pelalawan.

Mengenai pembangunan yang ada di seluruh jajaran atau di seluruh provinsi Riau diawali dari perintah komandan Korem kepada kami semuanya seluruh jajaran baik para Kasi juga para Dandim di seluruh provinsi terdiri dari seluruh provinsi Riau terdiri dari 12 kabupaten kota kemudian 172 Kecamatan kemudian Koramil yang sudah terbilang saat ini yaitu 64 Koramil kemudian Posramil yang sudah digelar yang dicanangkan oleh Komandan maupun sebelumnya berjumlah 92 di seluruh jajaran Provinsi Riau.

Dalam Sambuntannya Danrem 0313/Wb Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan. S.A.P., M. HAN, menyampaikan Kehadirannya sekaligus pada kesempatan yang baik ini hari Jumat hari yang Insya Allah kalau diberkahi Allah Subhanahu Wa Ta'ala kemudian bertepatan juga masih rangkaian dari hari ulang tahun TNI yang ke 78 yang mana bapak Panglima TNI, Bapak Presiden RI pada tahun ini kita membuat satu tema TNI Patriot NKRI pengawal demokrasi menuju Indonesia, tema yang diangkat oleh TNI pada tahun ini karena memang tantangan ke depan semakin kompleks dan tantangan di depan mata kita sudah ada bagaimana pasaran demokrasi yang seluruhnya harus mensukseskan dalam keadaan aman nyaman damai dan sejuk.

Beliau mencanangkan dan memilih tempat di Pelalawan tempat ini adalah sangat bersejarah dan pada waktu lalu saya baru 3 minggu datang ke sini saya menyempatkan diri berkunjung ke tempat-tempat dulunya berada kesultanan - kesultanan di Siak diawali,ada di Rohul ada di Pelalawan ini bahkan ini yang pertama. Banyak makna nilai - nilai luhur yang terkandung di tempat ini.

Untuk mewujudkannya hal ini juga sejalan dengan undang-undang Nomor 12 Tahun 2002 tentang peraturan yang mana di tingkat provinsi di tingkat kabupaten sehingga Kecamatan akan direncanakan di dalam program tahun depan ini suatu hal yang menurut saya pemerintah daerah yang peduli dan komitmen melaksanakan undang- undang itu.

Karena itulah amanah undang - undang tahun 2002 yang ditandatangani oleh bapak presiden memang saat ini untuk pembangunan pembangunan khususnya satuan TNI dan juga mungkin teman-teman Polri kita mulai meningkatkan tentunya khususnya TNI Angkatan Darat.(Tutupnya)

 

 

 

 

 

 

Editor : Ank