Dandim 0313/KPR Hadiri Hari Puncak Gebyar Vaksinasi Merdeka

Dandim 0313/KPR Hadiri Hari Puncak Gebyar Vaksinasi Merdeka

Tambang - Komandan Kodim 0313/KPR bersama Forkopimda Kabupaten Kampar Hadiri Hari Puncak Gebyar Vaksinasi Merdeka di Halaman Mapolsek Tambang jln Lintas Pekanbaru - Bangkinang. Kecamatan Tambang Kab. Kampar. Selasa 16/08/2022.

Dalam kegiatan hari Puncak Gebyar Vaksinasi Merdeka turut hadir, Ketua DPRD Kab. Kampar, M. Faisal. ST, pj. Bupati Kampar diwakili Sekda Kampar, Drs. H. Yusri. M. Si, Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo. S.I.K, Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi. S.I.P, Danyonif 132/BS, Letkol Inf Ahmad Fauzi, Ketua pengadilan Negeri Bangkinang, diwakili Hakim Anggota, Petra Jeanny Siahan S.H., M.H, Kapolsek Tambang Iptu Mardani Tohenes S. H M. H, Kabid P2P Dinkes Kab Kampar, Hariyanto, Sekcam Tambang Samsir Spd M. si, Kasi Pem Kecamatan Tambang Jufri M. Pdi, dan Seluruh kepala Desa kecamatan Tambang

Rangkaian acara diawali dengan mengikuti Vidcon (video coference) yang dipimpin oleh Kapolda Riau pada saat peninjauan pelaksanaan vaksinasi Merdeka di Polresta Pekanbaru, Prov Riau, dalam rangka HUT RI Ke 77.

Dalam sambutannya Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal. SIK. MH, menyampaikan Marilah kita bersama - sama memanjatkan puji dansyukur karena sampai hari ini kita masih di berikan kesehatan sampai dengan hari ini dalam melaksanakan vaksinasi utk seluruh masyarakat dan Saya berharap dengan diadakanya vaksinasi ini mari lah kita bersama sama saling bergandengan tangan dimana kita yaitu TNI, POLRI dan PEMERINTAH DAERAH lebih bersemangat lagi untuk memberikan layanan vaksin kepada masyarakat. 

Diakhir sambutan nya Kapolda Riau berharap dengan diadakan nya vaksinasi massal serentak di provinsi Riau ini dapat menjadikan provinsi Riau ini kedepannya menjadi lebih baik dan saya berharap juga kedepanya untuk sinergitas antara TNI, POLRI DAN PEMERINTAH Daerah menjadi lebih baik dan lebih solid lagi. Tutupnya 

Usai mengikuti Vidcon, Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi. S.I.P, bersama Forkopimda Kampar dan Rombongan menyempatkan waktu untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Halaman Polsek Tambang yang tengah berlangsung saat itu

Ditambahkan Kapolres Kampar mengatakan, Vaksinasi Merdeka dalam rangka HUT RI Ke 77 ini dilaksanakan berkat sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Dimana tim vaksinator yang terlibat berasal dari tenaga kesehatan, Dokkes Polres Kampar, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Adapun Vaksinasi Merdeka ini digelar untuk akselerasi percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Target sasaran penerimanya adalah masyarakat Kecamatan Tambang dan sekitarnya.

Vaksinasi menjadi hal yang wajib agar sehat dan berguna untuk meningkatkan Hard Imuniti kekebalan kelompok sehingga ketika sehat, masyarakat juga akan beraktivitas dengan maksimal dalam mencari pekerjaan dan tentunya ekonomi kembali pulih.

"Ayo masyarakat Kecamatan Tambang untuk melakukan vaksinasi agar sehat dan bekerja dapat maksimal. Mari kita sukseskan vaksinasi Merdeka 100 persen di Kabupaten Kampar, sehingga cukup membantu Pemerintah Pusat agar Indonesia segera terbebas dari pandemi," ajak Kapolres.

Terakhir Kapolres Kampar berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya selalu memakai masker dan menjaga jarak. Kedisiplinan bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank