Dandim 0313/KPR Hadiri Kegiatan Apel Siaga Karhutla 2023 Polres Pelalawan

Dandim 0313/KPR Hadiri Kegiatan Apel Siaga Karhutla 2023 Polres Pelalawan

Pangkalan Kerinci - Dandim 0313/KPR Diwakili Danramil 04/PKL Kuras Kapten Arh Horas Simbolon menghadiri kegiatan apel siaga karhutla 2023 di Halaman Mapolres Pelalawan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Rabu (15/02/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pelalawan Diwakili Asisten 1 Zulkifli S.Ag,MSI, Dandim 0313/KPR Diwakili Danramil 04/PKL kuras Kapten Arh Horas Simbolon, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.SIK, Kajari Pelalawan Muhammad Nasir SH.MH,Kasat Pol PP Tengku Junaidi S.sos,Map,Kalaksa BPBD Zulfan,Kepala PN di Wakili Hakim Alvin Luis SH,MH,Pasukan apel dari TNI/Polri,Regu Pemadam Kebakaran Perusahaan serta Para undangan lain nya.

Kebakaran hutan merupakan salah satu dampak dari perubahan iklim.Sebagai paru-paru bumi,hutan merupakan produsen Oksigen yang dapat menyerap gas rumah kaca yang menjadi penyebab terjadinya pemanasan global.

Oleh sebab itu, Dandim 0313/KPR melalui Danramil 04/PKL kuras Kapten Arh Horas Simbolon menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakarnya. Selain itu diharapkan masyarakat lebih aktif turut membantu pemerintah dalam hal pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan nakal yang mencoba membuka lahan dengan cara membakar.

“Peran aktif masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pengawasan dan meminimalisir terjadinya bencana karhutla. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, agar dampak, baik dalam bidang ekonomi, kesehatan dan dampak sosial dapat ditekan,” Ujar Danramil.

Memasuki perubahan musim, dari musim hujan ke kemarau, diminta masyarakat secara mandiri untuk terus meningkatkan kewaspadaan sekaligus dapat mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi dampak karhutla,Tegas Danramil.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank