Dandim 0313/KPR Hadiri Resepsi Kenegaraan Di Kabupaten Kampar

Dandim 0313/KPR Hadiri Resepsi Kenegaraan Di Kabupaten Kampar

Bangkinang - Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi. S.I.P hadir dalam acara Resepsi Kenegaraan dalam rangka Sempena HUT RI ke 77, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. Jln. Prof. M. Yamin. SH. Rabu 17/08/2022.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengangkat Tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".. Tema memiliki makna bagaimana bangsa ini merefleksikan bagaimana 

nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada. 

Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia.

Berangkat dari tantangan tersebut, pemerintah dan masyarakat pun bekerja sama untuk mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor, sekaligus bangkit guna menghadapi tantangan global. 

Menghadapi Tantangan Global harus juga dengan memperkuat Pola penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dimulai dari sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur serta sektor-sektor lainnya yang menjadi pendukung pembangunan SDM. 

Penguatan SDM ini sangat strategis, dimana kita akan menghadapi revolusi industri 4.0. Perkembangan inovasi dan juga kemajuan teknologi informasi saat ini telah menjadi pemicu adanya revolusi industri di berbagai bidang.

Tidak pelak lagi kita harus menciptakan SDM yang unggul dan kompetitif, sehingga tercipta SDM yang berdaya saing. Untuk itu kita berupaya meninggalkan zona nyaman dan terus meningkatkan kapasitas masing-masing serta selalu siap dalam berkompetisi secara positif.

Sejalan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kampar sangat Mendukung upaya dari Pemerintah dalam menciptakan SDM yang Unggul, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia tahun ini mengangkat Tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat"...Tema tentunya memiliki makna tersendiri yang diartikan untuk menghadapi perubahan kondisi pandemi. Seperti diketahui, dua tahun lebih ini Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. 

Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat, sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru tanah air. Di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. Kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor, dan siap bangkit menghadapi tantangan global. 

Hal ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang kuat dan dinamis.

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun 2022 ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada. 

Langkah ini merupakan perwujudan harapan untuk pulih bersama lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia MAJU di masa depan. 

Tidak hanya sebatas level nasional, bangsa Indonesia juga ada dalam perannya ditingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank