Dandim 0313/KPR Hadiri Tabliq Akbar Dalam Rangka Pemilu Damai 2024

Dandim 0313/KPR Hadiri Tabliq Akbar Dalam Rangka Pemilu Damai 2024

BANGKINANG - Bertempat Di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho S.H., M.I.P,  hadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Pemilu Damai 2024 dengan tema mensukseskan Pemilu yang Damai di Kabupaten Kampar dengan penceramah Ustad Dr. H. Das'ad Latif, pada Minggu (28/01/2024).

Dalam acara tersebut juga turut hadiri PJ Bupati Kampar Hambali S.E., M.B.A., M.H., Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja S.I.K , Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal. ST, Kajari Kampar, Sapta Putra . SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri. Soni Nugraha. SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Agama, Nogliasma. S.Ag. MH.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Kampar menyampaikan dalam sambutannya bahwa ia mewakili segenap masyarakat Kabupaten Kampar berikan apresiasi kepada Polres Kampar atas menggagas terlaksananya Tabligh Akbar dalam rangka Pemilu damai tahun 2024. "Kami berharap bisa terciptanya pemilu damai tahun 2024 sebagai sarana integritas bangsa, dibutuhkan peran dari semua pihak," ungkapnya.

Dibutuhkan koordinasi dan kerja sama yang aktif dan efektif seluruh stakeholder. "Saya mengajak seluruh masyarakat menyambut pemilu dengan gembira, karena ini merupakan pesta rakyat dan menentukan nasib bangsa kedepannya," ucapnya.

Melalui ceramah nya Ustad Dr. H. Das'ad Latif, menyampaikan dan mengingatkan bahaya timbulnya perpecahan pada saat momen politik seperti saat sekarang ini dan mengimbau agar masyarakat untuk tidak terbawa perasaan (baper) hanya karena berbeda pilihan pada pemilu 2024. 

Dalam agama Islam persaudaraan itu sangat penting. Hal itu tertulis di salah satu ayat di kitab suci Al-Qur'an. Selain itu sebagai negara, masyarakat juga terikat dalam sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia. "Qur'an mengikat kita dengan ayat berpegang teguh lah engkau dengan tali persaudaraan Allah, dan janganlah engkau bercerai berai, sebagai negara kita diikat dengan sila yaitu Pancasila ada satu sila namanya sila ketiga Persatuan Indonesia," ucapnya. 

Oleh karena itu marilah kita bermunajat kepada Allah SWT Semoga perhelatan pemilu itu berjalan dengan aman tertib, kondusif, bermarwah, berintegritas dan penuh berkah.

 

 

Editor : Ank