Dandim 0313/Kpr ikut Puncak Penanaman Mangrove Nasional, Serentak Jajaran TNI Di Seluruh Indonesia

Dandim 0313/Kpr ikut Puncak Penanaman Mangrove Nasional, Serentak Jajaran TNI Di Seluruh Indonesia

Kuala Kampar - Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi. S.I.P, selaku penyelenggara diwilayah Kabupaten Pelalawan Hadir Pada Giat Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI Di Seluruh Indonesia. Secara Daring,Desa Teluk Bakau Senin-(15/05/23).

Kegiatan Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI Di Seluruh Indonesia diwilayah Kab.Pelalawan ini juga ikut berpartisipasi dari Bapak Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. S.I.K,bersama pejabat wilayah Polri lainnya,Danramil 15/Kk,Para Babinsa Koramil 15/ KK dan Bhabinkamtibmas Polsek Kuala kampar serta seluruh Perangkat Desa Kuala Kampar Hingga Tokoh Masyarakat.

Letkol Arh Muliyadi,S.I.P. menyampaikan sudah Seribu Bibit Bakau yang kita ditanam daerah Desa Teluk Bakau ini ,mudah-mudahan apa yang kita tanam ini menjadi bermanfaat untuk kita semua dan menjadi amal jariyah untuk kita semua,(ujarnya).

Melalui daring juga Presiden Negara Republik Indonesia Bapak Ir.H. Joko Widodo Pada giat tersebut mengatakan "Saya sanggat berterimakasih dan Sangat mengapresiasi atas berjalannya kegiatan penanaman mangrove secara Serentak di seluruh indonesia". 

Kegiatan Ini merupakan suatu gerakan untuk melestarikan alam dan ekosistim di wilayah pantai karena dengan ditanamnya pohon mangrove ini maka nantinya akan menjadi habitatnya bagi banyak hewan laut seperti kepiting, ikan dan masih banyak lagi yang lainnya,dan juga hutan mangrove ini nantinya juga dapat menghambat gelombang pasang dan gelombang tsunami apabila terjadi bencana alam. 

Saya mengingatkan dan menekakan kepada seluruhnya yang mengikuti kegiatan ini Setelah ditanam agar Di perhatikan di jaga dan dirawat, supaya tumbuhan mangrove ini dapat tumbuh dengan baik l, jangan nanti hanya pas ditanam hidup lalu tidak dirawat Dan akhirnya mati, itu sangat tidak di harapkan dan apabila itu terjadi maka kegiatan yang kita laksanakan ini menjadi tidak berarti.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank