Dandim 0313/KPR Kunker ke koramil 04/Pkl Kuras, Tekankan Anggota Kodim Wilayah Pelalawan Wajib Netra

Dandim 0313/KPR Kunker ke koramil 04/Pkl Kuras, Tekankan Anggota Kodim Wilayah Pelalawan Wajib Netra

Pelalawan - Untuk menjaga Netralitas TNI dalam menghadapi Pilkada Pelalawan 2020, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S. Sos, M. I. Pol berikan pengarahan kepada seluruh Anggota Kodim 0313/KPR di wilayah Pelalawan tepatnya di kantor Koramil 04/Pangkalan Kuras, Sabtu (05/12/2020).

Hadir dalam penyampaian arahan Dandim ini tampak Danramil 04/Pangkalan Kuras beserta seluruh anggota Koramil 04/Pangkalan Kuras

Siap menerima arahan Dandim 0313/KPR ini.

Dalam arahan bagi seluruh anggota kodim diwilayah Pelalwan ini, Dandim 0313/KPR menyampaikan arahan bahwa pada pelaksanaan Pilkada Pelalawan 2020 ini TNI diwajibkan untuk Netral dan tidak berpihak pada Paslon bahkan dilarang untuk turut serta baik kampanye maupun komentar terkait Pilkada.

Selain dari pada itu Dandim juga menyampaikan bahwa selain TNI, Keluarga TNI pun termasuk Istri TNI yang memiliki hak pilih juga harus di ingatkan untuk tidak turut campur dalam Masalah Pilkada, jangan sampai Ringan tangan dalam berkomentar baik di medsos maupun lainya, istri TNI Harus bijak dalam menggunakan medsos.

Dandim 0313/KPR meminta kepada Anggota Kodim wilayah Pelalawan agar memahami dan mengerti  tentang apa apa saja yang telah di sampaikannya tentang TNI harus Netral dalam mengahadapi Pilkada 2020 di Kabupaten Pelalawan. 

Diakhir arahannya Dandim 0313/KPR tidak bosan bosan mengulangi kembali penekanan kepada seluruh Anggota Kodim yang wilayah nya melaksanakan Pilkada,  maka TNI Wajib Bersifat Netral, yang mana pada intinya Masalah Netralitas adalah harga mati bagi TNI dan tidak boleh ditawar tawar, supaya TNI bisa menjaga kondusifitas Wilayah. Tegasnya.

Sumber : Pendim0313/kpr

Editor : Ank