Dandim 0313/Kpr Letkol Arh Muliyadi Serahkan 120 Unit Sepeda Motor Dinas Kepada Babinsa

Dandim 0313/Kpr Letkol Arh Muliyadi Serahkan 120 Unit Sepeda Motor Dinas Kepada Babinsa

Bangkinang - Hari ini Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P menyerahkan 120 unit sepeda motor dinas jenis CRF 150 L bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0313/KPR Senin, (22/05/2023).

Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi S.I.P mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dari negara melalui Kementerian Pertahanan Republik Indonesia khususnya untuk penunjang tugas operasional Aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Babinsa Kodim 0313/KPR guna melayani masyarakat diwilayah binaan masing masing.

" Babinsa sebagai ujung tombak segala informasi serta kegiatan apapun yang terjadi harus selalu bersama masyarakat, menjaga, melayani dan mengatasi kesulitan warga diwilayah binaan masing-masing " ungkapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Menhan RI Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abudurachman, S.E., M.M., dan Pangdam I BB Mayjen TNI H Achmad Daniel Chardin, S.E, M.Si, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan S.A.P, M.Han atas dukungan 120 unit kendaraan sepeda motor yang bisa dipergunakan disegala medan tersebut.

Masih menurut Dandim, bahwa wilayahnya yang meliputi 3 Kabupaten ini masih banyak berada dikawasan hutan dan perbukitan. Sehingga, keberadaan motor ini sangat diperlukan oleh para Babinsa untuk masuk hingga ke wilayah terujung (terpelosok) di Kabupaten.

Diharapkan dengan adanya motor-motor tersebut, tugas-tugas TNI Angkatan Darat terutama diwilayah Kodim 0313/KPR dapat dilaksanakan dengan baik, sekaligus untuk menambah nilai juang atau semangat para Babinsa dalam khususnya dalam melayani masyarakat.

Kepada para Babinsa, Dandim 0313/KPR juga mengingatkan, agar senantiasa merawat kendaraan, menjaga faktor keamanan dalam menjalankan tugas dilapangan. Karena kondisi motor masih baru, selalu cek sesuai ketentuan dalam berkendaraan, serta ikuti aturan berlalu lintas dan lengkapi surat kendaraan baik SIM umum maupun SIM dinas.

"Untuk Babinsa, tugas dimanapun harus dilandasi dengan hati nurani yang baik, dan tetap semangat dalam melayani masyarakat dengan kendaraan baru ini," pungkas Letkol Arh Muliyadi S.I.P

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank