Dandim 0313/Kpr Menjadi DAN UP Pada Apel Gelar Pasukan Kunker RI 2 Di Provinsi Riau

Dandim 0313/Kpr Menjadi DAN UP Pada Apel Gelar Pasukan Kunker RI 2 Di Provinsi Riau

Pekanbaru - Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P mendapat kehormatan menjadi Komandan Upacara (Dan Up) pada kegiatan apel gelar pasukan dalam Rangka Kunjungan kerja Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin ke wilayah Provinsi Riau.

Apel gelar pasukan di pimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung. S.A.P sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang di laksanakan di Halaman Kantor Gubernur Jl. Jend. Sudirman No.460, Jadirejo, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (23/08/2022).

Turut Hadir pada kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin beserta ibu, Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, Kapolda Riau, yang diwakili Waka Polda Riau, Para Dandim jajaran Korem 031/WB, para Dansat dan Kabalak beserta kepala OPD Provinsi Riau.

Dalam sambutannya dalam memimpin apel gelar pasukan, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung. S.A.P membacakan amanat Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, sebagai PangtugasGabPam VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia beserta ibu yang di jadwalkan hadir ke propinsi Riau.

Ada beberapa poin penekanan Pangdam I/BB kepada seluruh pasukan yang terlibat dalam kegiatan kunker Wakil Presiden Republik Indonesia nantinya  Saya berharap kepada seluruh instansi terkait perlu melaksanakan koordinasi dalam rangka pengamanan VVIP secara terpadu, mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh di anggap sebagai rutinitas belaka, sehingga masing masing satgas baik perorangan mau pun satuan sudah siap melaksanakan tugas. Mampu menangkal kerawanan dan kontijensi yang mungkin terjadi selama kunjungan kerja Wakil presiden beserta ibu dikota Pekanbaru agar berjalan aman dan lancar.

Secara teknis pengamanan VVIP akan di tempatkan disetiap lokasi yang menjadi sasaran peninjauan dan sepanjang route yang dilalui oleh VVIP.

Di akhir amanatnya yang di bacakan Danrem 031/Wirabima, Pangdam I/BB memerintahkan agar melaksanakan tugas tugas perorangan, perbagian yang diberikan secara dewasa dan bertanggung jawab, diawasi atau tidak diawasi, dilihat atau tidak dilihat sebagai suatu kebanggaan dan kehormatan, lakukan yang terbaik seraya berdoa kepada Tuhan yang maha esa.

Kegiatan apel gelar di lanjutkan dengan geladi penempatan pasukan pengamanan dan peninjauan lokasi yang akan di kunjungi Wakil Presiden Republik Indonesia beserta ibu nantinya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank