Dandim 0313/KPR Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan

Dandim 0313/KPR Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan

Bangkinang – Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi. S.I.P memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Eka Bhakti Bangkinang Kota. Selasa (16/08/2022) dini hari. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Seperti tahun sebelumnya, apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan pada malam menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi. S.I.P, menyampaikan penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan nusa dan bangsa.

Apel kehormatan dan renungan suci yang diikuti oleh para personil TNI/Polri, dan Satpol PP ini dihadiri oleh Pj. Bupati Kampar, DR. H. Kamsol. MM, Sekda Kampar, Drs. H. Yusri. M. Si, Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo. S.I.K MH, Danyonif 131/BS, Letkol Inf Ahmad Fauzi, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, I Gede Dewa. SH.MH, Para Pasi Kodim 0313/KPR, dan PJU Polres Kampar serta sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Kampar.

peserta apel kehormatan dan renungan suci tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan jaga jarak aman.

Suasana semakin khidmat dan syahdu dikala seluruh lampu di TMP Kesuma Eka Bhakti Bangkinang Kota ini dimatikan dan hanya diterangi oleh sepasang obor di samping Inspektur upacara (Irup).

Apel kehormatan dan renungan suci ini ditutup dengan mengheningkan cipta dan salam penghormatan perpisahan dengan iringan koorsik Genderang Sangkakala Satpol PP Kabupaten Kampar dari 4 (empat) sudut TMP Kesuma Eka Bhakti Bangkinang Kota.

Suara tiupan terompet yang syahdu pada dini hari itu cukup menambah rasa khidmat pada apel kehormatan dan renungan suci yang ada di TMP Kesuma Eka Bhakti Bangkinang Koto Kabupaten Kampar.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank