Dandim 0313/KPR Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Dandim 0313/KPR Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Bangkinang - Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Octavianus. M. Sinaga. M. I. Pol memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021 anggota Kodim 0313/KPR, Senin (04/10/2021).

Upacara digelar di Lapangan Upacara Makodim 0313/KPR dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak serta wajib menggunakan masker guna mencegah penyeberan Covid-19.

Kali ini, sebanyak 43 personel dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Yaitu Praka ke Kopda 1 orang, Kopda ke Koptu 3 orang, Serda ke Sertu 12 orang, sertu ke Serka 19 orang, Serka ke Serma 4 orang, Serma ke Pelda 2 orang, Pelda ke Peltu 1 orang dan Kenaikan Pangkat penghargaan 1 orang.

Dandim 0313/KPR dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Kodim 0313/KPR yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI,” kata Letkol Leo.

Letkol Inf Leo menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak bagi setiap personel semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya atau belas kasihan dari pimpinan.

“Selain itu keluarga juga mempunyai peran dalam pembinaan karier yang bersangkutan di Kodim 0313/KPR yang kita cintai ini,” kata Dandim Kampar.

Dandim 0313/KPR berpesan untuk meraih karir yang lebih tinggi, dan dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan semakin pula bertambah pola fikir, tingkah laku dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Ungkapnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank