Danpos Ramil 04/Pkl Kuras Hadiri Acara Wirid Akbar dan Peringatan Isra Mi'rat Nabi Muhammad SAW 1444

Danpos Ramil 04/Pkl Kuras Hadiri Acara Wirid Akbar dan Peringatan Isra Mi'rat Nabi Muhammad SAW 1444

Ukui, - Babinsa koramil 04/Pkl.Kuras Kodim 0313/Kpr, Danpos Ukui Serma Burhanudin menghadiri giat wirid akbar dan ISRA MI'RAJ Nabi Muhammad SAW 1444.H. dengan pencermah bersama ustadz KH.Mujib Khudhori Lc, yang datang dari Jakarta.

Kegiatan di laksanakan di desa lubuk kembang bunga kecamatan ukui Kabupaten Pelalawan, (Minggu,19/2/2023).

Hadir giat langsung oleh bupati Pelalawan H Zukri, kapolsek Ukui AKP Markus t.sinaga, Camat ukui Joko Hadi, kades lubuk kembang bunga Slamet, ketua DPRD pelalawan Sunardi SH,Ustad.K.H Mujib, Khudhori L, Babinsa Ramil 04/Pkl.KurasSerma burhanudin, Serda efrijal, Praka Fayzul Hendri, Menejer PT RAPPPengurus wirid akbar, pengurus PHBI,Seluruh Kadus desa lubuk kembang bunga,RT/RW desa lubuk kembang bunga,Tomas,Toga,Toda, Masyrakat yg hadir.

Pencerah KH. Mujib Khudhori Lc menyampaikan Isra’ Mi’raj yaitu dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. “Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi Umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam,” ungkapnya.

Perjalanan tersebut selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga mengandung banyak nilai-nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani dan di-aktualisasi-kan dalam kehidupan nyata sebagai warga negara. Dengan tema “Menjadi Generasi yang Bertaqwa dan Beriman berdasarkan Tabbayun Ala Nabi Muhammad Saw”.

Dengan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw ini hikmah yang diambil diantara disampaikan agar kita sebagian Umatnya dapat menghilangkan penyakit Hati diantaranya Iri, Dengki, Sombong yang ada pada diri kita dengan kita mentauladani Nabi Muhammad Saw.

Dalam kesempatan itu, Danpos ramil 04/Pkl.Kuras, Serma Burhanuddin mengatakan, kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai Ajang Silaturahmi Warga dalam konteks Ukhuwah Ilsamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Saya mengajak melalui peringatan ini mari kita per-kuat keimanan kita kepada Allah SWT, sehingga menjadi momen yang tepat seorang Babinsa untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri dengan mendahulukan peningkatan moral serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” kata Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank