Danramil 01/ Bkn Menjadi Irup Upacara Bendera di Pondok Pesantren Darun Nahdho

Danramil 01/ Bkn Menjadi Irup Upacara Bendera di Pondok Pesantren Darun Nahdho

Bangkinang - Danramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Mayor inf Masrah menjadi Inspektur upacara bendera Merah Putih hari Senin dalam rangka pembinaan, pengembangan wawasan dan pengetahuan para santri tentang sikap nasionalisme bertempat di lapangan pondok pesantren Darun Nahdoh Bangkinang jln Raya Bangkinang Petapahan Desa muara Uwai, Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Senin (04/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Mayor inf Masrah, pimpinan Ponpes Darun Nahdoh Buya Rusdi, Pembina Pondok Pesantren Buya Taufik ,Babinsa Koramil 01/Bkn Pelda Sarajudin, Serma M Rusdi, Serma Nazuar, Ustadz dan ustadzah pengasuh pondok pesantren dan santri/santriwati pondok pesantren Darun Nahdoh Bangkinang 

Koramil 01/Bkn sengaja memfokuskan kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di pondok pesantren Darun Nahdoh Bangkinang dengan maksud dan tujuan sebagai suatu upaya untuk menangkal Paham Radikalisme dan menumbuhkan rasa Nasionalisme serta salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab.

Pada kegiatan tersebut Mayor inf Masrah menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta rasa cinta tanah air. Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung aman dan lancar.

 

 

Editor : Ank