Danramil 01/Bkn Bersama Babinsa Bantu Padamkan Api Kebakaran Ruko di Kelurahan Bangkinang

Danramil 01/Bkn Bersama Babinsa Bantu Padamkan Api Kebakaran Ruko di Kelurahan Bangkinang

Bangkinang — Musibah kebakaran melanda satu ruko yang berada di jln. M Yamin SH No 26 Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota 

Kebakaran yang terjadi sekira Pukul 7.30 Wib ini setidaknya menghanguskan satu ruko penjual barang harian 

Komandan Koramil (Danramil) 01/Bkn Kodim 01/Bkn Mayor inf Yuhardi mengatakan bahwa setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga langsung mengajak Babinsa untuk segera turun membantu memadamkan api.

“Setelah mendapatkan informasi terjadi musibah kebakaran di jln. M Yamin SH No 26 Bangkinang saya bersama 4 orang Personil Babinsa langsung menuju ke lokasi. Saat itu api sudah mulai membakar sebagian ruko dan isinya”, kata Danramil. Kamis (31/08/2023).

“Setelah kita bersama-sama dengan Anggota Polsek Bangkinang kota, Damkar, pihak PLN dan warga masyarakat berjuang memadamkan kira-kira sejam kemudian api berhasil dipadamkan”, pungkas Danramil.

Sementara Babinsa Sertu Wilian menambahkan bahwa kebakaran murni karena korsleting listrik. “Karena pada saat kami bersama Damkar dan masyarakat sedang memadamkan api terlihat beberapa lemari Es yang kebakar ada kabel yang terkelupas dan menyatu sehingga menyebabkan percikan api,” jelasnya.

Diperkirakan akibat musibah tersebut kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena sebagian besar ruko yang berisi barang harian tersebut ikut terbakar. Pungkasnya.

 

 

 

Sumber : Pendim.0313/Kpr

 

 

Editor : Ank