Danramil 01/Bkn Letkol inf Har H Yuhardi Hadiri Rembuk Petani Persiapan Musim Tanam di Desa Binuang

Danramil 01/Bkn Letkol inf Har H Yuhardi Hadiri Rembuk Petani Persiapan Musim Tanam di Desa Binuang

Bangkinang - Danramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Letkol inf (Har) H Yuhardi menghadiri acara rembuk tanam padi bersama camat, kadis pertanian, BPL pertanian dan enam Kelompok tani di Desa Binuang Kecamatan Bangki, nang Kabupaten Kampar, Selasa (09/01/2024)

Rembuk tanam padi yang dirangkaikan dengan rembuk kelompok petani ini diikuti oleh para Kelompok Tani, Takbau 1, 2, 3 Buyau 1, 2, 3 

Danrami 01/Bkn Letkol inf Har H Yuhardi menyampaikan kami mendorong dan mendukung Para Kelompok Tani agar Para petani menjadi sukses dan berhasil.

Kegiatan itu dihadiri, camat Bangkinang Bpk Drs Darusmar M. S i, Dinas Ketahanan Pangan Kampar yang di wakili oleh kadis pertanian Bpk Jhon Mainir, Danramil 01/Bkn Letkol inf (Har) H Yuhardi, Babinsa Sertu Yudi, PPL Desa Binuang Kades, Ketua kelompok tani dan kelompok tani Desa Binuang.

Terlihat hadir pula kelompok Tani para Ketua Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani beserta anggota serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat. 

Camat Bangkinang menyampaikan apresiasi atas inisiatif pemerintah setempat bersama masyarakat dalam menggelar kegiatan Rembuk tersebut untuk memohon rahmat dan inayah dari Allah SWT agar usaha di bidang pertanian di awal tahun 2024 dan seterusnya dalam keadaan aman, lancar dan penuh berkah.

"Kegiatan seperti ini merupakan kebiasaan kita memasuki masa tanam padi, Sebelum memulai musim tanam, hendaklah dimulai dengan doa dan musyawarah," jelas Camat sembari berdoa semoga Allah SWT senantia memberi rezeki yang berlimpah untuk petani.

Selain itu juga mendengarkan penyampaian isi hati dari Ketua Kelompok Tani yang diwakili bapak sulaiman. Terutama terkait dengan kelancaran pengolahan lahan serta persemaian bibit benih padi dari tanggal 21 S/d 25 Januari 2024 padi yang di semai adalah padi 42 padi kuning dan padi anak daro 

Dalam kegiatan yang dipandu oleh Angota PPL itu juga diisi dengan sambutan camat Bangkinang Bpk Drs Darusmar M. S I, Danramil 01 Bkn Letkol inf Har H Yuhardi Kadis Ketahanan Pangan

Kegiatan itu berjalan lancar dan tertib hingga pukul 11.30 Wita.

 

 

Editor : Ank