Danramil 01/Bkn Letkol inf (Har) H Yuhardi Hadiri Survey Re Akreditasi Puskesmas Salo

Danramil 01/Bkn Letkol inf (Har) H Yuhardi Hadiri Survey Re Akreditasi Puskesmas Salo

Bangkinang - Komandan Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Letkol inf (Har) H Yuhardi menghadiri Survey Penilaian Akreditasi Puskesmas Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Rabu (29/11/2023).

Survey dilakukan oleh tim surveyor dari Dinas Kesehatan Kampar yang dipimpin dr. Mulyaningsih, M.Kes. 

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Salo dr. Elfiyanti memaparkan tentang profil Puskesmas yang dipimpinnya serta program serta kemajuan yang telah dicapai oleh Puskesmas Salo.

Ia berharap Puskesmas Salo mendapatkan nilai positif dari tim survey untuk menambah motivasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu dr Mulyaningsih, M.Kes mengatakan, akreditasi puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal oleh Komisi Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standart akreditasi yang ditetapkan.

"Akreditasi bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga keamanan petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hasil penilaian akreditasi nantinya akan disusun dan dilaporkan kepada Komisi Akreditasi Puskesmas untuk selanjutnya diberikan rekomendasi/penilaian terhadap Puskesmas Salo. Semoga Puskesmas Salo mendapatkan hasil yang memuaskan," harapnya.

Hadir dalam acara itu, Tim Surveyor dr. Mulyaningsih, Kapus Salo dr.Elfiyanti, Danramil 01/BKN Letkol Inf (HAR) H.Yuhardi, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita, SH, MH, Danton Kes Yonif 132/BS Letda CKM Kenedi siregar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sekec. Salo, Kepala Desa/perwakilan Desa Se Kecamatan Salo, KUA Kec. Salo, Tokoh Masyarakat dan Staf Puskesmas Salo.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank