Danramil 08/Tandun Hadiri Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politic

Danramil 08/Tandun Hadiri Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politic

Rokan hulu - Danramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR, Kapten Arm Alza septendi menghadiri undangan kegiatan Masyarakat Peduli Pemilu Anti Politik Uang (Money Politic).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (02/12/2020) juga dihadiri oleh Camat Ujung batu,Fisman hendi SHut,Kapolsek Ujung batu, Akp Amru hutauruk SH, Ketua Panwascam Ujung batu,Fitri wahyuni SH bersama anggota,PPM,serta perwakilan masyarakat kecamatan Ujung batu. 

Dalam sambutannya Danramil 08/Tandun, Kapten Arm Alza septendi menyambut positif dengan kegiatan tersebut sepanjang masih dapat menjunjung tinggi demokrasi dan tidak memecah belah persatuan dan kesatuan. 

" Sebagaimana kita pahami bahwa Pemilihan Umum merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih para wakil yang akan duduk di kursi eksekutif, ” ujar Danramil. 

Danramil juga mengungkapkan, bahwa adanya partisipasi masyarakat dalam turut serta mengkampanyekan Anti politik uang ini adalah bentuk dari kepedulian masyarakat demokrasi dan menjaga kedaulatan rakyat dalam penyelenggaraan negara.

" Karena itu, tentu sangat penting bagi kita untuk dapat pemahaman bagaimana dan apa saja yang yang harus kita lakukan bersama dalam rangka pencegahan kecurangan akibat politik uang ini " terangnya kembali. 

Selain itu, masih kata Danramil lagi kegiatan tersebut juga dalam upaya menjaga kemurnian sebagai warga negara yang baik semua harus sadar, bahwa para pendiri bangsa telah merumuskan dan menyepakati bahwa negara kita adalah negara yang menganut sistem demokrasi.

" Maka dari itu, jika kita masih mengaku sebagai warga Negara Indonesia, maka kita harus menjadi warga yang demokratis, dan patuh pada setiap ketentuan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan,

Deklarasi anti politik uang, " tegas Kapten Arm Alza septendi. 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penanda tangan Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Politik Uang.

Sumber : Pendim0313/Kpr

Editor : Ank