Danramil 16/Tapung Pimpin Panen Raya Jagung di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0313/Kampar

Danramil 16/Tapung Pimpin Panen Raya Jagung di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0313/Kampar

Tapung – Kapten Arm Alza Septendi Danramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar memimpin panen raya tanaman jagung di lahan ketahanan pangan Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar yang berada di Lahan ketahanan pangan Jln Riau Baru Km 11 Garuda Sakti Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Sabtu (17/09/2022).

Kebun jagung yang memanfaatkan lahan kosong milik TNI AD di sekitar wilayah teritorial Koramil 16/Tapung itu, merupakan upaya mendukung program Produktif ketahanan pangan yang Di Programkan Kodim 0313/Kampar yang dikembangkan sejak beberapa bulan lalu.

Perkebunan jagung ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar wilayah teritorial Koramil 16/Tapung. Hasilnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan,” ujar Danramil.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa selama ini semua pihak berupaya memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar wilayah binaan, untuk ditanami tanaman yang bisa untuk dimakan sebagai upaya ketahanan pangan untuk Kegiatan Produktif.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Saya harap personel maupun masyarakat dapat menjadikan lahan yang tidur atau lahan yang ada di sekitar tempat tinggalnya menjadi lebih produktif,” harap dan pungkas Danramil.

 

Sumber : Pendim 0313/ Kpr

 

 

Editor : Ank