Danrem 031 WB Bersama Gubernur Riau Launching Program Ketahahan Pangan 1.000 Hektar di Kampar

Danrem 031 WB Bersama Gubernur Riau Launching Program Ketahahan Pangan 1.000 Hektar di Kampar

TAPUNG - Gubernur Riau Drs Syamsuar bersama Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Inf Parlindungan Hutagalung secara resmi launching program Ketahahan Pangan 1.000 Hektare Korem 031/ Wira Bima dengan Dinas Pertanian se-Provinsi Riau. 

Dimana launching  yang juga dilaksanakan secara virtual bersama seluruh Kodim yang ada di wilayah Korem 031 WB tersebut dipusatkan di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, Senin (18/4/2022). 

Gubernur Riau Syamsuar dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Korem dan jajaran yang melaksanakan program yang luar biasa tersebut. 

Sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo, bahwa saat ini seluruh Provinsi di Indonesia diharapkan agar terus dapat mengendalikan harga komuditas pangan di daerah apalagi dalam bulan suci Ramadan. 

Sementara itu Indeks Ketahanan Pangan di Provinsi Riau saat ini saat ini mencapai 66,84 persen. Maka sejalan dengan kekurangan kebutuhan Jagung daerah Sumatra Barat setiap saat untuk ternak sapi. Maka hal ini sejalan program yang dilaksanaan jajaran Korem saat ini yang bisa dikaborasikan dengan baik. 

Sementara itu, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Inf Parlindungan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa lahan yang dikelolah dalam program tersebut lebih kurang 1006,5 hektar yang tersebar diseluruh Kodim jajaran Korem 031/WB. 

Hal senada juga disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH pada kesempatan tersebut yang diwakili Kepala Dinas Pertanian Nur Ilahi Ali, SP.M.Ma menyampaikan apresiasi dan dukungan atas program tersebut. 

Dimana hal ini juga jelas akan menjadi motipasi bagi masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Kampar. Sebab, program ini dipusatkan di Kampar tepatnya di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung. 

Adapun jenis tanaman yang ditanam di masing-masing Kodim adalah tanaman  jagung tahap 1 seluas 131 ha, ubi seluas 31,5 ha, padi seluas 828 ha, nenas 15 ha serta tanaman semangka seluas 1 hektar. Dengan jumlah yersebut akan dikelola oleh  54 Poktan, dengan anggota Poktan sebanyak 1.128 orang serta PPL sebanyak 29.**

 

 

Editor : Ank