Deteksi Dini Karhutla, RAPP Siagakan Personil, Peralatan, Hingga Bangun Ruang Monitor CCTV Ket Foto : Tim Pemadam Kebakaran (Fire Fighter) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sedang melakukan simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Selain kesiapan personil, RAPP juga memb

Deteksi Dini Karhutla, RAPP Siagakan Personil, Peralatan, Hingga Bangun Ruang Monitor CCTV

Pangkalan Kerinci, Homeriau.com - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mulai menyiagakan personil dan peralatan pemadam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal itu dilakukan untuk memastikan karhutla tidak terjadi lagi terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Fire and Aviation Manager RAPP, Yuneldi mengatakan pihaknya sudah mendirikan 20 tenda siaga di beberapa titik di setiap estate. Masing-masing tenda dilengkapi 5 personil dan peralatan pemadam.

“Kita tidak mau lagi ada kebakaran, target kita zero fire. Untuk itu personil langsung dikerahkan untuk mandah di lokasi. CCTV kita juga sudah dipasang di lokasi, termasuk ruang monitor di setiap estate dan sekarang lagi persiapan ruang monitor keseluruhan di posko, Pangkalan Kerinci,â€Â ujar Yuneldi Rabu (16/5/2018).

Yuneldi menambahkan, personil terus berpatroli setiap hari dengan melibatkan BKO TNI/ Polri dan masyarakat.Meski kondisi cuaca masih tergolong terkendali berdasarkan Fire Danger Rating (FDR), pihaknya tetap waspada sampai situasi benar-benar dinyatakan aman.

Tidak itu saja, RAPP saat ini juga menambah sebanyak 7 unit stasiun cuaca lagi dari 29 unit yang sudah terpasang di setiap estate. Stasiun cuaca bernama Davis ini berfungsi untuk memantau kelembaban, panas dan cuaca, secara online dari mana saja.(rls)

Editor :