Di Rokan Hulu Riau, Petugas Tinjau Rumah Warga yang Kosong Ditinggal Mudik

Di Rokan Hulu Riau, Petugas Tinjau Rumah Warga yang Kosong Ditinggal Mudik

Rokan Hulu - Petugas gabungan TNI Polri, Satpol PP Rohul Dishub dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, Riau menggelar apel di halaman Polres Rohul yang berada di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Jumat (21/4/2023) malam. 

Setelah melaksanakan apel, personil gabungan melaksanakan buka bersama dan dilanjutkan patroli ke rumah-rumah warga.

Selain mengecek keamanan, petugas juga memastikan kondisi listrik rumah dalam keadaan aman.

Terlihat satu persatu rumah warga yang ditinggalkan mudik dan yang tidak mudik dicek oleh petugas gabungan.

Seusai melaksanakan pengecekan, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono menjelaskan, telah melakukan langkah-langkah untuk memastikan kondisi tempat tinggal warga aman dan kondusif.

'Langkah-langkah kita telah mengelar operasi ketupat dan melaksanakan pengamanan di Pemukiman - pemukiman rumah masyarakat yang ada diwilayah kabupaten rokan hulu, jelas AKBP Budi Setiyono, Sabtu (22/2023). 

Ia menghimbau warga yang mudik dan akan mudik agar memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman sebelum meninggalkan rumah. 

'Kita imbau kepada masyarakat sebelum meninggalkan rumah agar mematikan listrik, mencabut kabel speaker, melepas regulator gas dan mengunci seluruh ruangan rumah, tegasnya.

Terakhir, AKBP Budi Setiyono mengajak masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2023 agar mengutamakan keselamatan dan kehati-hatian. 

Sementara itu Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serka Basridul mengimbau warga jika ingin menggunakan kendaraan roda dua dan empat agar memastikan kondisi Satu-satunya komponen yang langsung menyentuh permukaan aspal dari sebuah kendaraan adalah ban.

'Oleh karena itu setiap masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik, disarankan untuk melakukan pemeriksaan awal seperti ban agar tidak ada hambatan selama perjalanan, tutup Serka Basridul.

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank