Dipimpin Pelda Burhanuddin Anggota Babinsa Koramil 04 Bersama Tim Gabungan Patroli Wilayah TNTN

Dipimpin Pelda Burhanuddin Anggota Babinsa Koramil 04 Bersama Tim Gabungan Patroli Wilayah TNTN

UKUI - Hutan sebagai ekosistem teresterial yang di tumbuhi pepohonan dan di dalamnya terdapat banyak hal yg harus di jaga kelestariannya.

Bersama Pelda Burhanuddin sebagai memimpin dan 9 Anggota Babinsa Koramil 04/Pkl.Kuras Melaksanakan Kegiatan Patroli Gabungan di Kawasan TNTN Seksi 1 desa Lubuk Kembang bunga Kec. Ukui Kab.Pelalawan, Selasa,(31/10/2023).

Tim gabungan melaksanakan apel pagi sekaligus pengecekan kendaraan sebelum melaksakan patroli ke wilayah Hutan Negara Taman Nasional Tesso Nilo( TNTN).

Kegiatan patroli ini merupakan kegiatan penertiban & pembongkaran pondok-pondok yang berada di kawasan TNTN.

Keberadaan Pondok-Pondok di curigai merupakan tempat para warga yg tinggal dengan tujuan sengaja menebang hutan dan membakar dengan tujuan membuka lahan perkebunan sawit.

Pelda Burhanuddin mengungkapkan dengan kekuatan TNI berjumlah 10 orang termasuk dirinya, POLRI 3 orang, POLHUT 4 orang BRIGDAL TNTN 4 orang, di rasa sudah cukup efektif dalam pelaksanaan patroli dan pembongkaran pondok-pondok,"pungkanya.

Tim Patroli gabungan melakukan tindakan penertiban dengan cara merusak/membongkar pondok-pondok yang berada di areal lahan kebakaran.

 

 

Editor : Ank