Dukung Balita Sehat Babinsa Koramil 09/ Langgam Lakukan Pendampingan Giat Posyandu

Dukung Balita Sehat Babinsa Koramil 09/ Langgam Lakukan Pendampingan Giat Posyandu

Pangkalan Kerinci - Babinsa Koramil 09/ Langgam Kodim 0313/ Kpr Kopda Supriyanto melakansakan pendampingan kegiatan Posyandu di Puskesmas Bandar Seikijang, Kecamatan Seikijang, Kabupaten Pelalawan. Rabu  (08/09/2021)

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Kegiatan Posyandu tersebut bertempat di  Puskesmas dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona / Covid-19. 

Pelaksanaan Posyandu meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil.

Kopda Supriyanto mengatakan kegiatan posyandu ini bukan hanya untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita serta ibu hamil saja, tetapi pertumbuhan dan perkembangan batila dan ibu hamil dapat terkontrol dengan baik dan juga untuk mengetahui sampai dimana angka Kecukupan gizi bagi balita dan ibu hamil sesuai dengan usianya.

Kami selaku Babinsa sangat mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh puskesmas ini, karena pertumbuhan generasi muda penerus bangsa di mulai dari sini, balita yang sehat merupakan modal utama bagi tegaknya bangsa dan negara yang kita cintai.

Sumber: Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank