Dukung Kegiatan Keagamaan, Babinsa Koramil 16/Tapung Hadiri Tabligh Akbar Antar Desa Se Sei Garoh

Dukung Kegiatan Keagamaan, Babinsa Koramil 16/Tapung Hadiri Tabligh Akbar Antar Desa Se Sei Garoh

Tapung,- Bertempat di Mesjid At Taqwa Desa Pelambaian Kecamatan Tapung, Serda Riki Gunawan Babinsa Koramil 16/Tapung Hadiri Tabligh Akbar Antar Desa Se Sei Garoh dalam rangka mengkaji dan memahami Islam sebagai Rahmatan Lil'Alamin. Minggu kemarin (12/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Pelambaian bapak Fauzil Mahfuz, Babinsa Serda Riki Gunawan, Bhabinkamtibmas Bripka Abdoe, Ketua Pengajian akbar Jam'iyah Al Ittihadiyah Se Sei Garoh bapak Suratno, para Kades Se Sei Garoh dan tamu undangan.

Tabligh akbar antar Desa Se Sei Garoh (9 Desa) dalam rangka mengkaji dan memahami Islam tersebut diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan kegiatan sambutan dari Ketua panitia tabligh akbar, Kades Pelambaian dan

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh penceramah KH. Ahmad Tahril yang berasal dari Pesantren Manarul Huda Kabupaten Batang Hari Jambi.

Di sela-sela kegiatan tersebut Babinsa berharap, dengan momen Tabligh Akbar antar Desa Se Sei Garoh yang dilaksanakan ini, bisa meningkatkan rasa kebersamaan antar umat islam dan terjalinnya silaturahmi yang erat antara TNI dan Rakyat.

"Tabligh Akbar ini merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri dan menambah Ketakwaan kita kepada Allah SWT dan Menjalin silahturami kepada komponen masyarakat yang berada di wilayah binaannya agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan terjalin komunikasi yang baik," ujar Babinsa.

Tempat terpisah Danramil 16/Tapung Kapten Inf Devi Khairul Edward mengatakan selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaah yang sedang mengikuti kegiatan Tablig Akbar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Saya juga berharap dengan adanya momen Tabligh Akbar ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kapada Allah SWT, kegiatan ini juga bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan silaturahmi dangan jemaah Tabligh Akbar,” tutup Danramil.

 

 

Editor : Ank