Dukung Ketahanan Pangam, Kodim 0313/Kpr Tanam 1 Hektar Labu Madu

Dukung Ketahanan Pangam, Kodim 0313/Kpr Tanam 1 Hektar Labu Madu

Bangkinang - Kodim 0313/KPR melaksanakan program ketahanan pangan dengan menanam labu madu di lahan seluas 1 hektar yang bertempat di JI. Tuanku Tambusai, No.69 Kel. Langgini, Kec. Bangkinang (Samping Kantor KPU Kab. Kampar), Rabu (12/04/2023).

Kegiatan ini juga yang berlangsung secara virtual dan serentak di seluruh Kodim jajaran Korem 031/Wira Bima. Program ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produksi pangan pasca pandemi COVID-19 yang berdampak pada ketahanan pangan di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Kodim 0313/KPR bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kab. Kampar dan petani setempat agar mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pangan.

Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi, S.I.P., mengatakan bahwa program ketahanan pangan ini sangat penting dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat pasca pandemi COVID-19. Ia juga mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara pihak Kodim 0313/KPR, Dinas Pertanian, dan petani setempat dalam menjalankan program ini.

"Hari ini kita Launching penanaman labu madu, harapannya ini merupakan stimulan bagi mayarakat, sehingga lahan-lahan yang kosong dapat digunakan sebagai lahan yang produktif. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Karena kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu perintah harian KASAD, yaitu mengurangi beban masyarakat dan mampu berbuat di tengah-tengah masyarakat. Apalagi kondisi seperti sekarang ini, pasca pandemi Covid-19 ekonomi sudah mulai bangkit, namun program ketahanan pangan tetap diprioritaskan untuk masyarakat," ujar Letkol Arh Muliyadi, S.I.P.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank