Dukung PPKM Mikro, Babinsa Koramil 16/Tapung Dirikan Posko

Dukung PPKM Mikro, Babinsa Koramil 16/Tapung Dirikan Posko

Tapung Hulu,- Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Peltu Suriadi bersama Perangkat Desa dan Bidan Desa mendirikan Posko tangguh Covid 19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) skala mikro di Desa Sumber Sari Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, Rabu (26/05/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menuturkan posko tangguh di masa PPKM bersekala mikro di dirikan sebagai upaya TNI khususnya Babinsa dan aparat desa untuk mengurangi aktifitas kegiatan warga untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Sumber Sari.

“Kami terus mengimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan Covid 19 dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid 19 di Desa Sumber Sari,” terang Babinsa.

Untuk penanganan Covid-19, lanjut Babinsa, diperlukan sinergi atau kerjasama semua pihak sampai tingkat paling bawah atau tingkat desa.

“Tentu kegiatan yang kami lakukan tersebut sesuai arahan Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing bahwa Babinsa harus bisa menjadi motor penggerak di desa binaan masing-masing,” Tutup Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank