Dukung Program Desa, Babinsa Koramil 16/Tapung Tinjau Pelatihan Menjahit Ibu-Ibu PKK

Dukung Program Desa, Babinsa Koramil 16/Tapung Tinjau Pelatihan Menjahit Ibu-Ibu PKK

Tapung Hilir, – Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Serka R. Simbolon melaksanakan komsos dan meninjau kegiatan ibu-ibu PKK yang sedang melaksanakan pelatihan menjahit di aula Desa Kota Baru Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Jumat (29/10/2021).

Babinsa mengatakan kegiatan yang dipusatkan di aula Desa Kota Baru, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam menambah penghasilan keluarga menuju kesejahteraan yang lebih mandiri.

“Adapun diadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu PKK dalam menjahit dan membantu ibu ibu PPK agar lebih terampil dalam menguasai ilmu menjahit sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk menunjang pekerjaan di keluarga, lebih lebih mampu membuka/menerima pesanan.” Ujar Babinsa.

Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi menuturkan Dilokasi, terlihat Babinsa meninjau dan sekaligus memonitor pelaksanaan tersebut mengatakan bahwa pelatihan keterampilan menjahit merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam meningkatkan taraf kehidupan ibu-ibu PKK di Desa Kota Baru.

“Sebab, keterampilan menjahit bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian baru, selain usaha yang sudah mereka punya,” ucap Danramil.

“Prospeknya juga bagus dan bersifat ekonomis untuk menambah pendapatan keluarga dan Kami dari Koramil 16/Tapung sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalgi keterampilan seperti itu sangat dibutuhkan sebagai sarana pembentukan lapangan pekerjaan di masyarakat Desa,” pungkas Danramil.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank