Dukung Program Ketahanan Pangan, TNI Bersama Warga Menanam Padi TNI Bersama Warga Menanam Padi

Dukung Program Ketahanan Pangan, TNI Bersama Warga Menanam Padi

Homeriau.com ,- Upaya mendukung program ketahanan pangan demi menciptakan stabilitas pangan nasional bisa terkendali secara maksimal hingga masyarakat tertarik dan semangat untuk menanam padi dengan baik demi meningkatkan kesejahteraan para petani padi diberbagai wilayah diindonesia.

Mengajak warga agar termotivasi untuk menanam padi, membuat babinsa memiliki tugas tambahan agar masyarakat kususnya di Pelalawan ikut serta menjadi produsen padi sebagai sumber beras dengan produktivitas tinggi demi memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia agar tidak mengharapkan asupan beras dari negara lain.

Menjalankan program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 03 Bunut Pelda Rudi Syafrianto, 29 Agustus 2020. tetap bersemangat untuk memotivasi warganya dan ikut serta berbuat dengan membantu pemerintah dalam pengelolaan sumber daya alam demi mencukupkan target kebutuhan beras dinegara Indonesia.

Dengan luas lahan persawahan 61 hektar milik kelurahan Pelalawan ini bahkan yang sudah tertanam berkisar 16,5 hektar sehingga dengan seluas ini akan sangat meringankan beban pemerintah dalam memenuhi kebutuhan beras diwilayah Pelalawan.

Sembari menanam padi Pelda Rudi Syafrianto mengatakan, " Ayo kita tanam padi ini dengan baik agar hasil panennya juga baik dan melimpah ruah dan bisa membantu ekonomi keluarga nantinya." Ucapnya.

Pelda Rudi menilai bahwa masyarakat petani padi kelompok tani Berkat Mandiri ini sangat bersemangat menanam padi dan berharap tanamannya akan berhasil dan memberikan rejeki yang berlimpah serta nantinya akan memperbaiki kondisi ekonomi keluarga para petani padi.

Sumber : Pendim 0313/KPR

Editor : Ank