Dukung Smart City Madani,  Pantau Kedisiplinan ASN Tenayan Raya Terapkan Absensi Fingerprint

Dukung Smart City Madani, Pantau Kedisiplinan ASN Tenayan Raya Terapkan Absensi Fingerprint

Pekanbaru, Homeriau.com - Pemerintah Kecamatan Tenayan Raya menerapkan absensi sistem sidik jari (finggerprint) diseluruh ASN di Lingkungan Tenayan Raya.

Hal itu diutarakan Camat Tenayan Raya Abdurrahman pada , Selasa (10/4).Hal ini sekaligus menindaklanjuti surat edara walikota tentang penegakan disiplin dan kewajiban mematuhi Jam kerja ASN.

Menurut Camat Rahman upaya dimaksud cara khusus untuk memantau tingkat kedisiplinan PNS yang berada di kecamatan Tenayan Raya . Dengan sistem online, Pihaknya akan bisa memantau absensi para aparatur sipil negara (ASN) di 13 kelurahan kecamatan tenayan raya.

Rahman menjelaskan, selama ini monitoring kehadiran pegawai di kecamatan tenayan raya masih memakai cara manual. Tingkat kedisiplinan para ASN pun, menurut dia kurang maksimal.

Penerapan absensi pegawai dengan sistem digital ini, mantan lurah teladan ini menjelaskan menyusul telah diberlakukannya Tunjangan Tambahan Peghasilan (TTP) berbasis kinerja. Diharapkan dengan sistem ini akan meningkatkan disiplin ASN yang selama ini sering bolos maupun terlambat. Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat juga akan turut meningkat.

Terakhir, Camat Rahman mengatakan inovasi absensi sidik jari ini yang pertama melakukan se pekanbaru. " Iyah untuk di kecamatan kami yang pertama, gak tahu lah kalau kecamatan lain telah membuat nya apalagi sesuai dengan keinginan walikota menjadikan Pekanbaru sebagai kota yang Smart City Madani, " tutupnya.Hr/Kim.

Editor :