Dukung Usaha Kecil Menengah, Babinsa Salo Komsos Bersama Pembuat Arang

Dukung Usaha Kecil Menengah, Babinsa Salo Komsos Bersama Pembuat Arang

Salo - Upaya Babinsa dalam membangun Komunikasi dan kekompakan bersama warga, melalui aktifitas Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaanya. Hal tersebut seperti dilakukan oleh Serka Ramendra Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr yang tengah menjalin komsos bersama Rojak, salah satu warga Desa salo Kecamatan Salo yang menggeluti home Industri pembuatan arang Kayu di gudang rumahnya, Jum'at (08/07/2022). 

Demi menambah perekonomian keluarga, Rojak memanfaatkan Kayu untuk di olah menjadi arang yang sangat bernilai ekonomis tinggi. Kehadiran Babinsa selain bersilaturahmi juga untuk memberikan motivasi di wilayahnya, kerna masih banyak kayu yang dapat di olah menjadi barang bermanfaat maupun dapat menghasilkan rupiah. 

"Harga jual arang kayu lumayan cukup tinggi. Karena dari segi kualitas arang ini sangat bagus untuk pembakaran, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun mendukung usaha lainya, sehingga arang dari Kayu sangat banyak di minati oleh masyarakat," ungkap Babinsa. 

"Pemanfaatan kayu ini sangat baik sekali untuk menambah penghasilan, selain pengolahan Kayu menjadi arang juga cukup strategis sebagai sektor usaha tambahan,".

"Selain memberikan motifasi kepada bapak rojak dalam menggeluti usaha tambahannya, saya juga menghimbau kepadanya agar memperhatikan kebersihan di lingkungan sekitar, dan selalu mengawasi proses pembuatan arang agar tidak menimbulkan kebakaran," tandasnya. 

Di tempat yang sama Rojak menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dan menyempatkan diri singgah di tempat pengolahan arang kayu miliknya, "Keberadaan Babinsa di Kampung kami sangat di terima baik oleh masyarakat, selain ramah beliau juga mudah bergaul dengan siapa saja, sehingga kami tidak ragu untuk berkomunikasi maupun berkeluh kesah," tuturnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank