Edukasi Prokes Terus Dilakukan Babinsa Koramil 15/KK Cegah Penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Teluk Da

Edukasi Prokes Terus Dilakukan Babinsa Koramil 15/KK Cegah Penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Teluk Da

Pelalawan - Sebagai upaya keberlanjutan untuk melaksanakan peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Babinsa Koramil 15/KK menggelar Patroli Dialogis Monitoring, Sosialisasi dan Edukasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19. Kegiatan ini menyasar Pelabuhan Penyalai Kel. Teluk Dalam Kec. Kuala Kampar Kab. Pelalawan, Sabtu (30/10/2021).

Babinsa Kel. Teluk Dalam Serda Pujiantoro disela-sela kegiatan menjelaskan bahwa sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan cegah Covid-19 terus dilaksanakan. Dimana, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

“Jadi pada intinya kami ingin masyarakat yang saat ini sudah disiplin, agar lebih ditingkatkan lagi, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 khusunya dipelabuhan penyalai ini dapat dioptimalkan, dan kita bersama tetap bisa produktif di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, mulai bergeliatnya perekonomian khusunya di bidang transportasi laut memang sedikit banyak memberikan dampak terhadap terjadinya kerumunan. Namun demikian fokus kami disini bukanlah untuk melarang masyarakat bepergian, melainkan menegakkan disiplin protokol kesehatan guna mendukung pencegahan penularan Covid-19.

“Tujuan kami adalah melakukan pembinaan, sosialisasi protokol kesehatan, harapan kita agar warga dalam melakukan aktivitas dan kegiatan tetap mengedepankan prokes dan berpartisipasi dalam upaya pencegahan covid-19,” jelasnya.

Sumber : Pendim 0313/kpr

Editor : Ank