FAMKR Bersua Tokoh, Buka Bersama dan Santuni Dhuafa

FAMKR Bersua Tokoh, Buka Bersama dan Santuni Dhuafa

BANGKINANG KOTA, - Forum Alumni Mahasiswa Kabupaten Kampar Riau (FAMKR) gelar acara bersua tokoh, buka bersama dan santuni kaum dhuafa. Tiga kegiatan ini digelar secara bersamaan yang dilaksanakan di Burrbak's The Coffee Shop, Jalan Jenderal Ahmad Yani Bangkinang Kota, Ahad (09/5/2021) malam. 

 

Pada acara bersua (bertemu) tokoh ini, FAMKR melakukan silahturahmi dengan Anggota DPD/MPR RI Edwin Pratama Putra, SH yang juga anggota Dewan Pakar FAKMR. Acara bersua tokoh ini dikemas dalam bentuk acara silahturahmi dan buka bersama di Burrbak's The Coffee Shop.

Suasana rasa akrab dan kekeluargaan sangat terasa pada pertemuan ini. Apalagi diantara pengurus sudah kenal dekat dengan anggota DPD RI Edwin Pratama Putra. Pertemuan ini diahdiri Ketua Umum FAMKR Muhammad Riza, SE, Sekretaris Bustami, SE, MSi, pengurus inti, koordinator bidang dan pengurus lainnya.

Jumlah peserta pertemuan sengaja dibatasi mengingat aturan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Namun demikian tidak mengurangi makna dari pertemuan tersebut.

Ketua Umum FAMKR Muhammad Riza, menyampaikan bahwa bersua tokoh ini dan buka bersama serta santunan kaum dhuafa ini merupakan salah satu program kerja FAMKR. “Ada tiga program kerja yang kita laksanakan secara bersamaan,” ujarnya.

Untuk pemberian sembako telah dilaksanakan pada sore hari Ahad, (09/05/21). Ada 50 paket barang kebutuhan pokok yang disalurkan kepada kaum dhuafa yang tersebar di kecamatan Bangkinang, Bangkinang Kota, Kampar dan Kuok. Santunan ini berasal dari sumbangan pengurus dan anggota serta donatur yang sifatnya tidak mengikat.

Dalam pertemuan tersebut Muhammad Riza juga mejelaskan secara gamblang tentang FAMKR kepada Edwin Pratama. “Alumni Mahasiswa Kampar yang kuliah di Riau banyak tapi belum ada wadah, makanya kita bentuk wadah untuk berhimpun,” ujar Riza.

Sementara itu Anggota DPD/MPR RI Edwin Pratama Putra menyampaikan apresiasi dengan adanya forum FAMKR ini. “Kaderisasi kepemimpinan tidak ada sekolahnya, di forum seperti ini lah kita bisa dilatih,” ujarnya.

Ia berjanji akan mensupport penuh Forum agar Forum ini bisa bermanfaat bagi anggota, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar. “Kita mengharapkan forum ini mampu memunculkan kader-kader baru dan bisa menjadi fasilitator dan emdia untuk menjawab persoalan di daerah ini,” ujar Edwin.

Pada sesi diskusi dengan moderator Sekretaris FAMKR Bustami, banyak saran dan masukan ysang disampaikan baik oleh pengurus maupun oleh Edwin Pratama Putra. Pada dasarnay semua sepakatm bersama-sama untuk membangun negeri ini. (honi/rano)

 

 

 

Editor : Ank