FERT PT. RAPP SIAGA KARHUTLA Ket Foto : Fire and Aviation Head RAPP, Yuneldi (Kiri) sedang berdiskusi dengan Fire Emergency Response Team (FERT) untuk selalu siaga pada titik-titik yang rawan terbakar.

FERT PT. RAPP SIAGA KARHUTLA

Pelalawan, Homeriau.com - Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan status siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sejak 19 Februari  hingga 31 Mei 2018, Fire Emergency Response Team (FERT) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) juga turut bersiaga jika ada terjadi Karhutla.

Sejak Januari, tim ini turun tangan untuk membantu pemadaman di lahan masyarakat, seperti yang dilakukan pada lahan semak belukar di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis dan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir baru-baru ini.

Fire and Aviation Head RAPP, Yuneldi mengatakan pihaknya terus melakukan patroli, baik darat maupun udara serta melakukan pemantauan melalui radio. Selain itu, koordinasi juga tidak lupa dilakukan dengan pihak-pihak terkait seperti pemerintah, TNI/POLRI, Babinsa dan masyarakat.

Ia mengaku timnya selalu siap siaga terkait penanggulangan Karhutla. Saat ini, anggota pemadam yang berjumlah sekitar 700 personel ini telah dilengkapi alat pemadam seperti pompa air jenis MARK III dan mini striker.

“Untuk saat ini, wilayah konsesi RAPP relatif aman terkendali dari api. Namun, tim tetap siaga di wilayah masing-masing dan terus melakukan pematauan,” ucapnya.Hr/r

Editor :