Forkom TeHa Bekerjasama dengan Kick Andy Foundation, Buatkan Kaki Palsu Warga

Forkom TeHa Bekerjasama dengan Kick Andy Foundation, Buatkan Kaki Palsu Warga

 

 

PEKANBARU, homeriau.com - Forum Komunikasi Teman Hati (Forkom TeHa) hingga saat ini, terus eksis kepedulian sosial terhadap sesama masyarakat. Organisasi binaan dari Tony Hidayat ini, kerjasama dengan Kick Andy Foundation akan membuatkan kaki palsu warga di Desa Pandau.

Kali ini keberuntungan didapat Zatil Huda (43) warga Perumahan Pandau berada di Jalan Kedondong VII, sudah setahun kaki kananya dipotong (amputasi, red) karena akibat kecelakaan lalulintas. Dengan ada bantuan kaki palsu, makanya diharapkan ini bisa membangkitkan semangat hidup.

"Forkom TeHa, yang dibawah binaannya anggota DPRD Kampar Tony Hidayat ini, sudah terbentuk sejak empat tahun lalu. Kami pun eksis dalam kepedulian sosial masyarakat. Seperti sekarang dilakukan Forkom TeHa, dengan membantu warga dapat kaki palsu," ujar Ahmad Muhaimin.

Ketua Umum Forkom TeHa ini menyebut, untuk keberuntung kali ini diberikan pada Zatil Huda warga Jalan Kedondong VII, di Perumahan Pandau. Dijelaskanya, untuk saat ini tim Kick Andy Foundation berada di Kota Dumai, yaitu Andre Gunawan Nst, ditugaskan agar melakukan pengukuran.

"Dengan adanya kerjasama ini, kami dari Forkom TeHa merasa terbantu dalam hal kepedulian sosial pada masyarakat yang berada daerah Kecamatan Siak Hulu dan Perhentian Raja. Kami sangat mengucap terimakasih pada Kick Andy Foundation," sebut pria biasanya dipanggil mas Amin.

Sementara itu, Andre Gunawan Nst yang merupakan tim Kick Andy Foundation di Kota Dumai ini, mengatakan, pembuatan kaki palsu terhadap penderita disabilitas tersebut, merupakan program Kick Andy. Karena ada permintaanya Forkom TeHa, maka tadi dirinya ditugaskan mengukur.

"Saya, sudah dipercaya oleh Pak Sugeng yang pembuat kaki palsu dari Mojokerto. Agar mengukur ukuran pemasangan kaki palsu untuk buk Huda. Ini setelah adanya komunikasi antara Forkom TeHa pada Ali Sadikin yang diprogram Kick Andy," tutur Andre, juga alami disabiltas dua kakinya.

Ditempat yang sama, Zatil Huda ditemui, menyebut sangat berterimakasih kepada Forkom TeHa atas kepeduliannya dalam mengusulkan ada pembuatan kaki palsu. Ini sambungnya, memang sangat diimpi-impikan supaya untuk dapat beraktifitas seperti saat kondisi normal sebelumnya.

"Setahun sudah saya duduk di kursi roda ini. Kaki sebelah kanan saya diamputasi, akibat kecelakaan lalulintas. Dengan ada bantuan dibuatkan kaki palsu ini, sangat diharapkan sekali. Saya ucapkan terima kasih kepada Forkom TeHa yang binaan Tony Hidayat," ungkap ibuk satu anak ini.rls

 

Editor : HomeRiau