Gelar Aksi Tolak Kehadiran Indomaret, Ini Tuntutan GPPI

Gelar Aksi Tolak Kehadiran Indomaret, Ini Tuntutan GPPI


BANGKINANG KOTA, homeriau.com - Berawal dari pengaduan masyarakat pedagang kecil yang mengeluh dengan dibukanya  serta menjamurnya Minimarket Indomaret di Kabupaten Kampar dan ada tiga di Kota Bangkinang baru - baru ini, Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI) cabang Kampar dan mahasiswa gelar aksi Kamis (31/5/2018) di depan Indomaret Jalan Jendral Sudirman Bangkinang.

Keberadaan Indomaret ini di nilai bisa mematikan usaha pedagang kecil dan usaha sejenisnya yang dikelola secara perorangan, hal ini lah yang menyebabkan sebagian besar masyarakat Kampar menolak kehadiran Ritail ini.

Dalam aksinya David selaku Korlap mengatakan, keberadaan Indomaret di Kampar sangat merugikan usaha kecil yang dikelola perorangan,"ujar David.

Ditegaskan David, seharusnya Pemerintah Daerah tidak memberikan peluang kepada pemodal asing membuka usaha di Kampar karena ini sangat mengganggu perkembangan ekonomi masyarakat di Kampar,"tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Umum GPPI Kampar Ryan menyampaikan, dalam pembukaan minimarket Indomaret kita tidak tahu jelas apa maksud dari Pemkab Kampar memberikan izin dibukanya Minimarket tersebut,"ucap Ryan.

"Seharusnya Pemerintah membackup pedagang kecil, seperti memberikan bantuan modal usaha bagi masyarakat Kampar, bukannya mendatangkan penjajah di Kampar," tegas Ryan.

Di bulan Ramadhan tahun ini dan telah satu tahun Azis-Catur menjabat sebagai pemimpin Kampar memberikan kado buruk bagi masyarakat dengan mendatangkan dan mendukung pemodal asing untuk memungut kekayaan di kampar.

Dalam isi spanduk yang bertuliskan #DPRD SABUN dan #PEMKAB ASING itu menandakan bahwa para wakil rakyat yang duduk di gedung DPRD tidak bisa mengawal dan mengontrol kebijakan pemerintah, sementara kita melihat pemerintah kampar lebih berpihak kepada modal asing ketimbang rakyat sendiri, "jelas Ryan.

Kami dari Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI) Cab.Kampar menuntut DPRD Kampar dan Pemkab mengambil sikap untuk mencabut izin minimarket INDOMARET serta usir pemodal asing yang membuat rakyat kampar menjerit,"tutupnya.hr/rls

Editor : HomeRiau