Gelar Reses,  H. Syafaruddin Poti. SH Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Pasir Jaya dan Utama.

Gelar Reses, H. Syafaruddin Poti. SH Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Pasir Jaya dan Utama.

ROHUL - Anggota DPRD Provinsi Riau H. Syafaruddi Poti, SH mejemput aspirasi masyarakat dengan menggelar Reses didaerah Pemilihannya kabupaten Rokan Hulu, Selasa (22/12/20).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau ini melakukan reses di dua lokasi yaitu Pasir Jaya dan Pasir utama, Hadir ditengah-tengah acara Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat lainnya.

Disambut dengan penuh kegembiraan, 2 dari Kepala Desa ini memohon kepada H. Syafaruddin Poti, SH agar dapat membantu memfasilitasi bantuan rumah layak huni dan BSPS untuk masyarakatnya,

"Kita sangat berharap Pak Poti bisa membawa rumah layak huni dan BSPS ke desa kita pada tahun anggaran kedepannya, karna masih banyak masyarakat yang mempunyai tempat tinggal yang layak", Tuturnya.

Selain itu masyakarat juga meminta sarana pendidikan seperti SMK dan sekolah lainnya, lebih lanjut masyarakat juga meminta pengadaan Embung untuk sektor pertanian dan juga pembinaan dan bantuan untuk kelompok tani di desanya masing-masing, dan yang paling utama adalah Infrastruktur jalan yang memadai, karna banyak sekali jalan yang sudah rusak.

Mendengar keluhan masyarakat, H. Syafarudin Poti yang juga Sekretaris komisi 4 itu menyatakan siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Pasir jaya dan Pasir utama tersebut, beliau menyampaikan pada anggaran kemaren, Alhamdulillah kita sudah banyak membawa bantuan-bantuan ke desa dan juga termasuk rumah layak huni imbuhnya.

"Alhamdulillah berkat doa kita bersama, pada anggaran yang lalu kita banyak membawa bantuan ke desa-desa yang ada di Rokan Hulu, seperti rumah layak huni dan bantuan-bantuan lainnya, semoga di anggaran kali ini kita bisa kembali membawa rumah layak huni dan bantuan lainnya untuk masyarakat kita", Ungkapnya.

Lebih lanjut H. Syafaruddin Poti menyampaikan bahwa pendidikan sangatlah penting ditengah-tengah masyarakat, karna akan sangat berpeengaruh untuk generasi kita yang akan datang, "tentu kita akan membantu memperjuangkan segala sarana dan prasana untuk pendidikan kita, seperti SMK dan juga lainnya", tegas Poti.

Poti menambahkan "Mayoritas masyarakat kita berkebun dan bertani, banyak kelompok tani dan perkebunan, Rohul masih minim perbaikan infrastruktur ataupun akses jalan, ke kebun atau mau bertani tentu membutuhkan akses yang baik, kita juga akan prioritas kan hal tersebut", tutup Poti.

*** (mzi).

Editor : Ank