Gerak Cepat, Babinsa Koramil 06 Siak Hulu Dan Bhabinkamtibmas Padamkan Kebakaran Lahan

Gerak Cepat, Babinsa Koramil 06 Siak Hulu Dan Bhabinkamtibmas Padamkan Kebakaran Lahan

SIAK HULU - Anggota Koramil 06 Siak Hulu Serda Aizur Hedi bersama Bhabinkamtibmas dan warga serta Damkar bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lahan kering di Dusun dua(2) Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar, Jum'at (26-04-2024).

Danramil 06 Siak Hulu, Kapten Cba Y Zebua di tempat yang berbeda mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah binaan teritorialnya, sehingga babinsanya langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

Diketahui dari keterangan pemilik lahan menyebutkan ,awal terjadinya kebakaran, saat orang tidak dikenal istirahat di pinggir jalan membuang puntung rokok ,dan dipengaruhi oleh angin yang terus berhembus , sehingga api terus membesar membakar lahan tersebut, jelasnya.

Dikatakan Babinsa bersama petugas kepolisian yang dibantu damkar dan masyarakat sekitar , bergotong royong memadamkan api yang membakar lahan milik warga tersebut ,dan bersyukur berselang beberapa menit api dapat di padamkan.

Ditambahkan Serda Aizur Hedi, pemadaman tersebut di bantu oleh Damkar serta personil TNI - Polri dan masyarakat 

Kami menghimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadi kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini akan memasuki musim kemarau yang rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan "tandas Babinsa Serda Aizur Hedi.

 

 

Editor : Ank