Gotong Royong Koramil 15/Kuala Kampar Bantu Masyarakat Perluas Teras Mesjid

Gotong Royong Koramil 15/Kuala Kampar Bantu Masyarakat Perluas Teras Mesjid

TELUK MERANTI - Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Serda yusdanur  bahu-membahu dengan warga Kelurahan binaannya dalam rangka memperbesar teras Mesjid alqohar yang akan digunakan sebagai tempat belajar anak anak untuk mengaji dan tempat MDA, Senen (12/10/2020).

Babinsa tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti juga tetap hadir sebagai contoh kepada warga yang lainnya, sehingga warga masyarakat bisa lebih aktif dan peduli dengan sesama.

Dengan bergotong-royong pekerjaan yang sulitpun akan jadi lebih mudah untuk diselesaikan, gotong royong yang merupakan sifat asli masyarakat Indonesia harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.” ujar Babinsa Serda Yusdanur.

Dalam kegiatan itu Babinsa bersama warga melaksanakan kegiatan pengecoran teras Mesjid, kegiatan tersebut merupakan tahap dari memperbesar teras Mesjid Alqohar Di RT 012/RW 003 Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk meranti, kabupaten Pelalawan.

Serda Yusdanur juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut, semangat dan kekompakan seluruh masyarakat tetap terjaga dan juga kedekatan warga dengan Babinsa jadi lebih erat.

Di tempat yang berbeda Danramil 15/Kuala kampar Kapten Arh Aswin Sembiring saat  menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan personilnya merupakan bentuk kepedulian serta penyemangat seluruh warganya untuk lebih kompak dalam bekerja.

“Babinsa harus menjadi contoh yang baik bagi warga binaannya, dengan begitu komunikasi dan pelaksanaan tugas Babinsa menjadi lancar,” pungkas Danramil.

Hadir juga dalam kegiatan pengecoran memperbesar teras Mesjid Alqohar yang akan digunakan sebagai tempat belajar anak anak untuk mengaji dan tempat MDA, Tokoh masyarakat, Ketua Mesjid  dan warga masyarakat setempat.

Sumber : Pendim0313/kpr

Editor : Ank