Hadiri RUPSLB Bank Riau Kepri, Bupati sepakat bentuk Tim Pansel untuk Pengisian Pengurus Persero.

Hadiri RUPSLB Bank Riau Kepri, Bupati sepakat bentuk Tim Pansel untuk Pengisian Pengurus Persero.


Batam, homeriau.com - Rapat Umum Pemegang Saham luar Biasa(RUPSLB) Bank Riau Kepri guna membahas pencalonan pengurus perseroan telah menghasilkan keputusan untuk menunda pengisian jabatan direktur yang kosong dan akan membentuk panitia seleksi oleh Gubernur Riau.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham luar Biasa(RUPSLB) Bank Riau Kepri guna membahas pencalonan pengurus perseroan, di Radisson Golf & Convention Center Batam, Rabu (19/9).

Bupati Kampar setelah keluar dari ruang rapat mengatakan bahwa RUPLB memutuskan pengisian 2(dua) jabatan yang kosong yaitu direktur dana dan jasa dan direktur kredit dan syariah ditunda." Kita harus berhati-hati dalam pengisian jabatan agar direktur yang kita cari tidak ada sanggahan, semua pemegang saham sudah sepakat termasuk gubernur terpilih, mudah-mudah ini keputusan ini yang terbaik," Ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa akan dibentuk panitia seleksi yang kredibel dan idependen dan oleh gubernur yang akan memilih direktur dan juga sekaligus komisaris sehingga roda perbankan berjalan dengan normal." intinya, nanti gubernur akan membentuk tim untuk mencari pengurus yang propesional dan handal, tak ada lagi main politik dan kepentingan seperti sebelumnya, Tegas Bupati.

Bupati juga berharap dengan adanya pansel dalam pemilihan direktur dan komisaris Bank Riau Kepri akan semakin maju dan bisa bersaing dengan bank-bank lain.

Selanjutnya bupati juga menyatakan keinginan untuk menambah jumlah kepemilikan saham di Bank Riau Kepri sehingga nantinya akan menjadikan kampar sebagai pemegang saham terbesar kedua setelah propinsi riau." Sekarang kita posisi ketiga, Ada sekitar 10 milyar kekurangan sehingga dengan demikan kita bisa menjadi nomor dua," Pungkas Bupati.

Turut Hadir pada acara bersama Bupati Kampar Komisaris HR. Mambang Mit, Gubernur Riau yang diwakili oleh H. Masferi, direktur utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari serta para Bupati dan Walikota yang memiliki saham di PT. Bank Riau Kepri, ikut mendampingi Bupati Kampar Asisten II setda Kampar Ir. Azwan, M.Si (Humas)

Editor : HomeRiau