Hari Ke Empat Angota Koramil 01/ Bkn Bersama Tim Sar Susuri Sungai Kampar Cari Bocah 9 Tahun Hilang

Hari Ke Empat Angota Koramil 01/ Bkn Bersama Tim Sar Susuri Sungai Kampar Cari Bocah 9 Tahun Hilang

Bangkinang - Angota Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR Serma M Ramendra bersama Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas Provinsi Riau dan BPBD Kampar Hari ke Empat terus melakukan pencarian bocah laki-laki bernama Pernando Resnawan (9) tahun yang diduga tenggelam dan hilang di Sungai Kampar. Rabu (03/01/2024)

Angota Koramil 01/Bkn Serma M Ramendra ikut langsung pencarian dengan menyusuri aliran sungai Kampar menggunakan satu unit LCR Basarnas PROV Riau.

Serma M Ramendra mengatakan terkait bocah diduga hilang terseret arus sungai Kampar di bawah Jembatan Front City Kecamatan Bangkinang Kota ini akan terus di lakukan selama satu Minggu 

"Pencarian sudah kami lakukan sejak tiga hari yang lalu. Ini adalah hari keempat, saat ini Tim SAR terus melakukan pencarian secara bergantian. Namun bocah asal jalan Letnan Boyak RT.004 RW.015 Kelurahan Langini tersebut hingga saat ini masih belum ditemukan," ungkapnya.

Titik awal pencarian dimulai dari lokasi korban dilaporkan hilang tepatnya di bawah Jembatan Front City Kecamatan Bangkinang Kota. Dari lokasi awal, petugas menyusuri aliran Sungai Kampar menuju ke hilir mengikuti arus sungai. Kendala yang dialami Tim SAR saat melakukan pencarian adalah arus sungai yang deras dan perubahan cuaca yang tidak menentu.

Letkol inf (Har) H. Yuhardi menambahkan kami bersama tim SAR akan terus berupaya untuk mencari dugaan bocah asal jalan Letnan Boyak RT.004 RW.015 Kelurahan Langini Fernando Resnawan (9) tahun yang terbawa harus sungai empat hari yang lalu di bawah kaki jembatan front city Bangkinang 

Saat ini di hulu sungai sering dilanda hujan. Ini membuat arus sungai cukup deras.

" Hal ini menjadi kendala bagi anggota dan tim SAR, selain kita terus melakukan pencarian, kita juga harus memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan anggota yang sedang bertugas," jelasnya.

Tim SAR akan terus berupaya melakukan pencarian secara maksimal dengan menyisir aliran sungai Kampar. Apabila korban tenggelam belum di temukan maka Tim akan terus melanjutkan pencarian hingga tujuh hari ke depan. Ungkapnya.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank