HUT Ke 14 KIKAV 6/RBT KODAM I/BB Lepas Benih Ikan Nila di Danau Tanjung Putus

HUT Ke 14 KIKAV 6/RBT KODAM I/BB Lepas Benih Ikan Nila di Danau Tanjung Putus

Kampar - Dalam rangka HUT Ke-14 Tahun 2023 KIKAV 6/RBT KODAM I/BB Danki Kav Kapten Kav Edwin Bernardi S.T.Han didampingi Wadanki Kav Letda Supriyanto Sukma, dan para Danton serta anggota pasukan KIKAV 6/RBT melaksanakan Giat Lepas Benih Ikan Nila di Danau Tanjung Putus Desa Buluh Cina kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar, Sabtu (11/03/2023)

Dalam pengamanan daerah Teritorial KIKAV 6/RBT KODAM I/BB yang di komandoi oleh Danki Kavaleri Kapten Kav. Edwin Bernardi S.T Han mendapat Apresiasi oleh masyarakat Desa Buluh Cina. Kurang lebih 1000 ekor bibit Ikan Nila dilepas di Danau Tanjung Putus, yang disaksikan Kepala desa Buluh Cina Azrianto. S.TP dan Ninik Mamak Dt. Majolelo Amirudin. 

Pelepasan benih ikan juga disaksikan, Kepala BBKSDA Riau diwakili Kabid Wilayah 1 KSDA Andre Hansen Siregar S.Hut, M.Si, Camat Siak Hulu Rahmat Fajri S.STP, Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin SH, MH didampingi Waka Polsek AKP Arlion Baiki beserta Anggota Para Kanit Panit dan Bhabinkamtibmas, Danramil 06/SH Kapten Arh. Irwanto diwakili Babinsa Serka Galih dan anggota.

Danki Kavaleri 6/RBT Kapten Kav Edwin Bernardi S.T.Han mengatakan dalam rangka HUT KIKAV 6/RBT yang Ke-14 tahun 2023, KIKAV 6/RBT memberikan sedikit bantuan benih ikan Nila, untuk dilepas di Danau Tanjung Putus Taman Wisata Alam (TWA) yang terletak di Desa Buluh Cina, adalah sebagai bentuk peduli TNI AD terhadap Masyarakat dan lingkungan alam di daerah Teritorial KIKAV 6/RBT.

Semoga dengan dilepasnya Bibit Ikan Nila ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Buluh Cina. Dan bibit ikan akan terus berkembang biak dan bisa jadi bermanfaat bagi masyarakat untuk kedepannya. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan Forkopimcam Siak Hulu, yang selalu bekerjasama dengan KIKAV 6/RBT dalam pengamanan dan saling gotong royong membantu masyarakat." kata Danki Kavaleri.

Forkopimcam Siak Hulu, diwakili Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin SH, MH mengucapkan Selamat HUT Ke-14 Semoga KIKAV 6/RBT Tetap Jaya dan terus Bersinergi dengan POLRI dan Forkopimcam Siak Hulu dalam, pengamanan dan melayani masyarakat." ucap Kapolsek

Usai pelepasan Bibit Ikan Nila, berkesempatan Pasukan KIKAV 6/RBT bersama Forkopimcam Siak Hulu berfoto bersama di Objek Wisata Penangkaran Gajah Desa Buluh Cina, sungguh sangat menyenangkan, keakraban seluruh pasukan KIKAV 6/RBT yang di komandoi Danki Kavaleri Kapten Kav. Edwin Bernardi S T.Han seperti Keluarga Besar di tubuh Forkopimcam Siak Hulu.

Kompi Kavaleri 6/Rajawali Bhakti Tama atau KIKAV 6/RBT KODAM I/BB adalah merupakan Satuan Militer dari kecabangan Kavaleri Organik Kodam I /Bukit Barisan yang mempunyai tugas pokok untuk mendukung kegiatan pengaman di wilayah Sumatera, dan Objek vital pengamanan VIP/VVIP khususnya di Pekanbaru-Riau.**

 

 

 

 

 

Editor : Ank